“When Author Meets Editor”, Tips Jitu Tulisan Diterbitkan | Breaktime
“When Author Meets Editor”, Tips Jitu Tulisan Diterbitkan
26.04.2015
“There is nothing to writing. All you do is sit down at a typewriter and bleed.”
-Ernest Hemingway-

Kalau B’timers adalah penggila buku fiksi dan selalu meluangkan waktu untuk jalan-jalan ke mall demi “mengintip” novel terbaru apa yang lagi booming, tapi pada akhirnya selalu pulang dengan sekantung plastik karya fiksi, tidakkah terbesit bayangan bila suatu hari tulisan B’timers lah yang dipajang di salah satu rak buku mall tersebut?

Yap, bayangkan bila ternyata B’timers punya bakat terpendam yang selama ini belum terungkap lantaran Anda tak pernah mencoba untuk mulai membuat karya sendiri atau malah sudah membuat tapi merasa nggak pede untuk mengirimkannya ke meja editor. Are you facing those problems?

Nah, bagi B’timers yang selama ini menggemari novel-novel teenlit, pastinya tak akan asing dengan nama Luna Torashyngu, bukan? Yap, pria yang ngetop lewat sejumlah karya teenlit populernya seperti “Dua Rembulan”, “Beauty and The Best”, “Mawar Merah: Mosaik”, dan sederet karya-karya lainnya ini kembali hadir dengan membagikan “resep rahasia” agar naskah fiksi B’timers disukai editor.

Ungkap trik agar naskah diterbitkan
Ungkap trik agar naskah diterbitkan

Melalui buku berjudul “When Author Meets Editor: Cara jitu Jadi Pengarang Novel Laku” setebal 256 halaman, B’timers akan diajak untuk mengenali beberapa “seluk-beluk dapur keramat” bernama redaksi penerbitan.

Luna bersama dengan Donna Widjajanto, sang editor, akan membahas tentang cara penulis untuk mengirimkan naskahnya ke penerbit, prasyarat yang harus dipenuhi agar naskah diterbitkan, kesalahan sederhana yang bikin naskah ditolak,  tema tulisan yang disukai editor dan pembaca, kunci menjalin hubungan baik dengan editor, serta jurus rahasia untuk tetap konsisten berkarya.

Wow, that sounds amazing, right?  Yap, sekali-kali B’timers juga perlu menantang diri untuk menerbitkan karya sendiri dan tak hanya duduk manis menikmati karya orang lain, bukan? If they can do the great job, the same thing or even greater may also come to you! Let’s grab this book soon!

Share This Article