“The Golden Age of Murder”, Beberkan Kehidupan Crime Authors Inggris | Breaktime
“The Golden Age of Murder”, Beberkan Kehidupan Crime Authors Inggris
12.05.2015

Mungkinkah bila ada sebuah buku yang menyuguhkan cerita-cerita kriminal secara nyata dan apa adanya? Sangat mungkin dan jumlahnya pun cukup jamak di pasaran. Tapi, bagaimana bila B’timers diajak untuk menyingkap kehidupan para penulis cerita kriminal yang tergabung dalam sebuah jaringan khusus di Inggris?

Adalah Martin Edwards, seorang pengarsip di “Detection Club”, sebuah klub crime authors ternama yang dibentuk di Inggris pada tahun 1930, yang sukses membungkam para pembaca cerita kriminal dengan berbagai kejujuran yang dilontarkannya dalam buku bertajuk “The Golden Age of Murder” yang telah terbit pada tanggal 7 Mei kemarin.

Buku terbaru Edward Martin yang “brutally honest”
Buku terbaru Edward Martin yang “brutally honest”

“The Golden Age of Murder” ini ditulis dengan menggunakan gaya penceritaan yang sangat akrab dengan pembaca. Martin tak segan-segan memberikan informasi seputar upah yang diterima para penulis cerita kriminal, berapa biaya sewa rumah yang dikeluarkan, hubungan antar anggota “Detection Club”, hingga busana yang mereka kenakan dan bagaimana sesama anggota “Detection Club” memberikan responnya.

Dalam buku setebal 528 ini, Edwards banyak membahas tindakan kriminal paling bombastis yang terjadi pada tahun 1920 hingga 1930-an, ketika perang tengah berkecamuk di Inggris. Tak hanya menaburkan berbagai intrik dan polemik yang terjadi di balik berbagai cerita-cerita kriminal, buku ini juga membeberkan secara detail pengalaman apa saja yang mempengaruhi dan menginspirasi sejumlah famous crime authors.

Sebut saja Dorothy L. Sayers yang sukses mencetak buku berjudul “Unnatural Death” di tahun 1927 lantaran terinspirasi kasus mobil Agatha Christie yang ditemukan tanpa sang pemilik. Tak hanya itu, kumpulan cerita pendek Agatha Christie berjudul “Partners in Crime” sebenarnya juga banyak terinspirasi oleh sentuhan para penulis di Detection Club’s.

If you really love the classic mystery authors, this book is a treasure trove of details that just can’t be missed!  Selamat membaca ya, B’timers!

Share This Article