“Samuel, Samantha, and Me”, Haru-Biru Perjalanan Sam Brodie | Breaktime
“Samuel, Samantha, and Me”, Haru-Biru Perjalanan Sam Brodie
29.03.2015

“Your life does not to get better by chance. It gets better by change”

-Jim Rohn-

Terlahir dengan nama Samuel David Alexander Brodie, pria kelahiran Medan, 14 April 1987 ini memiliki berbagai kisah berliku yang membuat B’timers meneteskan air mata. Di masa lalunya, pria yang akrab disapa Sam ini pernah menjadi seorang wanita dan kala itu dia dikenal dengan nama Samantha.

Namun, kini Sam Brodie telah berubah kembali dan memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan menjadi seorang laki-laki seutuhnya. Melalui buku yang berjudul “Samuel, Samantha, and Me”, laki-laki berdarah Ambon-Skotlandia ini menuturkan tiga fase kehidupan yang telah dilewatinya.

Yap, buku setebal 200 halaman ini akan menyuguhkan perjalanan Sam yang dimulai dari fase saat ia kanak-kanak, beranjak remaja, hingga kini telah menjadi seorang ayah. Dibantu oleh Sofie Beatrix dan Didi Cahya sebagai penulis buku, B’timers akan diajak untuk melihat sisi pandang berbeda tentang sosok lelaki yang  sempat sukses hijrah dan memasuki dunia hiburan di Amerika.

“Banyak orang mengenal saya hanya dari sisi yang terlihat di depan kamera. Oleh karena itu, saya ingin bercerita lebih banyak di buku ini,” ungkap Sam yang kala itu ditemui pada saat peluncuran bukunya di Gramedia Matraman, Jakarta, di tahun 2013 silam.

Dengan sangat apik, buku ini menuturkan bagaimana keterpurukan Sam Brodie di masa remaja yang membuatnya bersahabat dengan peralatan make-up hingga akhirnya ia merasa nyaman dengan identitas barunya sebagai perempuan bernama Samantha Brodie. Tak hanya itu, Sam juga menjadi sosok yang jauh dari Tuhan dan justru dekat dengan alkohol dan narkoba.

Tak hanya bertransformasi kembali menjadi pria, Sam juga mengakui dirinya mengalami transformasi keimanan. Agama yang dijalaninya sekarang ini membuatnya tersadar bagaimana seharusnya ia menjalani kehidupan, “Alhamdulillah, saya seperti yang sekarang ini.”

Berbagai kisah mengharukan yang ditulis dalam buku ini benar-benar akan semakin memperluas perspektif Anda dalam menyikapi berbagai permasalahan di sekitar. This is truly a great book for you not to be missed!

Share This Article