“Michael Jordan: The Life”, Ungkap Sisi Lain Sang Legenda | Breaktime
“Michael Jordan: The Life”, Ungkap Sisi Lain Sang Legenda
31.03.2015
“I can accept failure, everyone fails at something. But I can’t accept not trying again.”

When it comes to Basketball, tentu nama Michael Jeffrey Jordan atau yang lebih akrab dikenal Michael Jordan ini tak lagi asing di telinga, bukan? Pria kelahiran Brooklyn tahun 1963 ini sukses berkiprah di dunia basket dan menjadi pemain fenomenal yang sepak terjangnya menginspirasi banyak orang.

Michale Jordan mulai berkarir di NBA pada tahun 1984 dengan bergabung dengan Chicago Bulls hingga 1998. Selama masa karirnya tersebut, setidaknya ia telah enam kali merebut kejuaraan NBA dan lima kali ditunjuk sebagai MVP regular.

Kehebatan Jordan dalam melakukan berbagai tembakan ke dalam ring tak pelak mendapatkan banyak pujian, termasuk yang dipampang oleh pihak NBA di website mereka dengan menuliskan, “By acclamation, Michael Jordan is the greatest basketball player of all time.”

Kesukesan pria berusia 52 tahun yang juga menjadi ikon produk olahraga Nike ini juga berujung pada predikat orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Ia dinobatkan sebagai manusia peringkat terkaya di dunia ke-29 pada tahun 2015 ini. Namun, dibalik semua kesuksesan Jordan tersebut, ia tetaplah sosok manusia biasa yang sebenarnya tak jauh beda dengan para penggemarnya.

Sisi lain Michael Jordan inilah yang kemudian diangkat oleh Roland Lazenby ke dalam sebuah buku biografi berjudul “Michael Jordan: The Life”. Dalam buku setebal 720 halaman ini, B’timers akan diajak untuk mengenali sisi “hitam” MJ: he’s a ruthless competitor and a gambler.

Setelah menyisihkan waktu tiga puluh tahun untuk merekam perjalanan karir Michael Jordan, Lazenby witnessed Jordan’s growth from a skinny rookie to the instantly recognizable global ambassador for basketball. Hingga saat ini, belum ada satupun buku biografi yang berhasil menyeimbangkan kekuatan persona MJ dengan sisi kelamnya. 

Tertarik untuk menyibak sisi manusiawi MJ? Jangan lewatkan buku biografi MJ yang akan kembali terbit pada tanggal 19 Mei 2015 mendatang! Get them soon!

Share This Article