“Finders Keepers”, Novel Terbaru Stephen King di Bulan Juni | Breaktime
“Finders Keepers”, Novel Terbaru Stephen King di Bulan Juni
13.06.2015

Bagi Anda penggemar buku-buku besutan Stephen King, pastinya akrab dengan berbagai jenis karyanya. Yap, ada berbagai karya bernuansa horor klasik ala King seperti  “Cujo”, “Children of the Corn” serta  “Christine”. Selain itu, ada juga karya-karya King yang mengangkat tema kebangkitan para feminis seperti pada novel “Carrie”, “Bag of Bones” dan masih banyak lagi genre King lainnya.

Nah, di bulan Juni 2015 ini, King kembali menerbitkan novel barunya yang tak kalah mengusung tema-tema menghebohkan seperti sebelumnya. Novel tersebut berjudul “Finders Keepers”. Bila B’timers sempat membaca karya King berjudul “Mr. Mercedes”, serial “Finders Keepers” ini bisa dibilang sekuel dari trilogi buku yang sedang digadangnya.

Dalam buku ini, King menggali hubungan yagng lebih erat antara menulis dan kegilaan, membaca dan obsesi besar, serta seniman dan penikmatnya. Namun, hal utama yang ingin disorot King dalam karya barunya ini adalah pertanyaan tentang seberapa banyak seorang penulis mampu membuat karya dengan berbagai versi dan apa dampaknya pada para pembaca.

Karya mendebarkan Stephen King di bulan Juni 2015
Karya mendebarkan Stephen King di bulan Juni 2015

Novel setebal 448 halaman ini dimulai dengan kisah pembunuhan terhadap seorang penulis ternama bernama John Rothstein oleh salah satu fans beratnya, Morris Bellamy. Sebelum meninggal, ia sempat menulis sebuah novel yang belum dipublikasikan berjudul “Gold”.

Setelah membunuh Rothstein, Morris menyembunyikan harta kekayaan dan karya terbaru Rothstein. Hingga akhirnya Morris ditangkap karena tersandung kasus kriminal lainnya. Sepuluh tahun kemudia, harta karun milik Rothstein ini ditemukan oleh seorang anak bernama Pete Saubers.

Dan setelah mendekam selama 35 tahun dipenjara, akhirnya Morris pun bebas dan ia pun sangat marah ketika tahu bahw Pete berhasil menemukan harta yang disembunyikannya selama puluhan tahun tersebut. Nyawa Pete dan keluarganya pun terancam.

“Finders Keepers” benar-benar karya spektakuler dan sangat mendebarkan ketika dibaca. Melalui buku ini, B’timers akan lebih diajak untuk menyelami dunia penulis dan lika-liku di dalamnya secara lebih kompleks. Don’t miss this book!

Share This Article