“Creative Schools”, Revolusi Kreativitas dalam Pendidikan | Breaktime
“Creative Schools”, Revolusi Kreativitas dalam Pendidikan
27.04.2015
“If you’re not prepared to be wrong, you’ll never come up with anything original”
-Ken Robinson-

Salah satu sosok yang paling berpengaruh dalam dunia pendidikan, Ken Robinson, baru-baru ini kembali membuat perhatian publik tersentak dengan peluncuran buku terbarunya usai kemunculan karyanya di tahun 2009 lalu yang berjudul “The Element: How Finding Your Passion Changes Everything.” 

Pria yang lahir pada tanggal 4 Maret 1950 di Liverpool ini memang sebelumnya sangat dihormati sebagai sosok yang banyak memberikan kontribusi di bidang pendidikan. Di tahun 1985 hingga 1989, ia pernah menjabat sebagai Director of the Arts in Schools Project. Selain itu, ia juga pernah menyandang gelar Profesor of Arts Education di University of Warwick pada tahun 1989 hingga 2001.

Berbekal pengalaman yang begitu banyak, di tanggal 7 Mei 2015 mendatang, Ken Robinson kembali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul “Creative Schools: The Grassroots Revolution That’s Transforming Education”. Melalui karya setebal 320 halaman ini, B’timers akan diajak untuk melakukan pendekatan baru dalam dunia pendidikan dengan cara mengoptimalkan sisi kreativitas.

Buku pendidikan kreatif terbaru Ken Robinson
Buku pendidikan kreatif terbaru Ken Robinson

Yap, di masa ketika standarisasi tes bisnis mulai marak digunakan sebagai lahan untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya dan para mahasiswa serta tenaga pengajar mulai frustasi dengan kebijakan semacam ini, Ken Robinson hadir dengan menawarkan solusi baru yang menyegarkan.

“Creative Schools” menawarkan pembaruan pada industri sistem pendidikan dan pendekatan organik yang melibatkan metode teknologi terbaru yang belum pernah ada, para tenaga profesional, serta semua mahasiswa untuk mengambil peran penting secara bersama-sama.

Disertai dengan sejumlah anekdot, observasi, dan saran-saran para profesional yang berada di garda depan pendidikan transformatif, “Creative Schools”  akan sangat menginspirasi berbagai kalangan mulai orang tua, pengajar, pembuat kebijakan untuk kembali memikirkan hakikat dan tujuan pendidikan sebenarnya. Now, are you ready to get in transformative education?

Share This Article