“From Fashion to Politics”, Seruan Menggugah dari Mantan Model | Breaktime
“ Fashion to Politics”, Seruan Menggugah dari Mantan Model
24.04.2015

Sungguh sempurna seorang wanita yang pesona kecantikannya bisa menyihir panggung catwalk  dan sekaligus dapat berprestasi dengan terjun ke panggung politik. Situasi inilah yang saat ini tengah dilakoni oleh Okky Asokawati, mantan supermodel Indonesia yang kni menjadi wakil rakyat dan duduk di kursi DPR RI.

Wanita yang lahir di Jakarta pada tanggal 6 Maret 1961 ini telah meluncurkan buku terbarunya yang bertajuk “From Fashion to Politics” yang berisi tentang kehidupannya sedari kecil, lika-liku perjalanannya sebagai seorang model, hingga pengalamannya saat menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI.

Peluncuran buku “From Fashion to Politics” yang berlangsung pada tanggal 21 April 2015 kemarin diadakan di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan. Tak hanya sekadar berbagi pengalaman saja, buku setebal 76 halaman ini juga mengupas tujuan Okky dalam pembuatannya.

Buku inspiratif dari Okky Asokawati
Buku inspiratif dari Okky Asokawati

Okky mengaku bahwa sumbangsih perempuan dalam dunia politik masih dinilai kurang. Bahkan, model yang sempat populer di tahun ’80 an ini menilai bahwa selama ini kebanyakan perempuan masih menilai politik tampil terlalu “keras”, terlebih dengan banyaknya kontroversi yang beredar di media.

Saat sesi wawancara perilisan buku bersama dengan para wartawan, Okky juga menuturkan “Parlemen membutuhkan lebih banyak perempuan. Politik tak harus selalu jahat. Tapi bisa lebih manusiawi. Jangan takut berpolitik karena persepsi perempuan berbeda dengan persepsi laki-laki.”

Well, buku “From Fashion To Politics” yang ditulis oleh Threes Emir  dengan foto Okky Asokawati yang sedang duduk di tangga depan gedung MPR DPR RI ini sangat layak untuk dijadikan salah satu sumber bacaan di rumah. Berbagai barisan kata penuh makna dalam buku ini akan mendekatkan B’timers dengan sosok Okky yang menginspirasi, terlebih bagi kaum Hawa di seluruh nusantara.

Share This Article