Kokology, Buku yang Menuntun Pada Penemuan Jati Diri | Breaktime
Kokology, Buku yang Menuntun Pada Penemuan Jati Diri
23.05.2015

Mempelajari dan mengetahui kepribadian tidak pernah gagal menjadi topik yang menarik, ya. Apapun bentuknya, entah lewat kuis atau deteksi ciri fisik, ada beragam metode untuk mengetahui karakteristik yang sebenarnya ibarat seorang detektif yang memberitahukan siapa pelaku utama dari sebuah kasus kriminal besar.

Pasti B’timers langsung excited setelah mengetahui kepribadian diri yang sesungguhnya, dan mulai menghubungkannya dengan kejadian sehari-hari, kebiasaan, gaya hidup dan bahkan pergaulan. Nah, kali ini Breaktime akan membahas sebuah buku yang sangat menarik, berisi tentang cara unik untuk mengenal kepribadian kita.

“Kokology: More of the Game of Self-Discovery” adalah sebuah buku fenomenal karangan penulis Jepang kawakan, Tadahiko Nagao dan Isamu Saito. Sangat unik, Kokology mengusung pop-quiz game yang sangat addictive dan seru, di mana kuis tersebut menggunakan prinsip-prinsip psikologi untuk mengungkap hidden attitude Anda yang sebenar-benarnya tentang keluarga, cinta, pekerjaan, bahkan kehidupan seks dan masih banyak lagi.

Bakal banyak kejutan yang akan Anda temukan di dalam buku ini, sebab pop-sych quiz di dalamnya akan membeberkan siapa sejatinya diri Anda. You will find out the real you! Ditulis oleh dua psikolog Jepang ternama,  Kokology sendiri merupakan studi kokoro yang berarti “pikiran” atau “ruh” dalam bahasa Jepang. Dikemas dengan sederhana, Kokology menyuguhkan pertanyaan kuis dengan topik unik.

Membaca buku ini bersama teman dan sahabat pasti akan seru dan asyik!
Membaca buku ini bersama teman dan sahabat pasti akan seru dan asyik!

Misalnya, Anda akan ditanya apa warna burung imajinatif yang terbang dari ambang jendela Anda, lalu akan diberikan penjelasan atas jawaban Anda yang menerangkan seperti apa karakter Anda berdasarkan jawaban tersebut. Seperti disebutkan, Kokology menggunakan pendekatan unik yang berbeda dengan kuis kebanyakan, dan jika Anda bermain kuisnya dengan orang lain, akan tercipta suasana konyol dan penuh tawa saat kepribadian diri yang tak pernah diketahui akhirnya terungkap.

Meski diterbitkan pada 2000 silam, buku ini masih tetap sangat seru dan menarik untuk dibaca. Apalagi kuisnya yang anti-mainstream pasti bakal mengisi waktu luang Anda bersama keluarga atau sahabat jadi makin seru dan akrab. So, kenali kepribadian tersembunyi lewat Kokology yuk, B’timers!

Share This Article