Kenali Kepribadian Anda Lewat 6 Novel John Green Ini | Breaktime
Kenali Kepribadian Anda Lewat 6 Novel John Green Ini
04.04.2015

Terlahir dengan nama John Michael Green, pria kelahiran Amerika tahun 1977 ini tampil sebagai penulis cerita fiksi remaja yang banyak digemari oleh para pembacanya. Di tahun 2006, ia sukses meraih penghargaan the 2006 Printz Award setelah merilis novel pertamanya berjudul “Looking for Alaska” (2005) yang kemudian disusul dengan penghargaan The New York Times Best Seller List di tahun 2012 pada karya lainnya berjudul “The Fault in Our Stars”.

Sejatinya, banyak sekali penghargaan yang diperoleh oleh pria berusia 37 tahun ini. Hal ini memang tak lepas dalam keaktifannya dalam menulis dan melahirkan beberapa karya. Yap, selain merilis dua buku di tahun 2005 dan 2012, Green juga sempat meluncurkan beberapa karya lain seperti “An Abundance of Katherines”, “Paper Towns”, “Let it Snow”, serta “Will Grayson, Will Grayson”.

Nah, dari enam novel tersebut, kira-kira manakah yang paling cocok untuk dibaca oleh B’timers? Well, masing-masing dari karya Green tersebut memang memiliki cerita unik yang bisa jadi cocok untuk menggambarkan karakter B’timers secara menyeluruh. Nah, berikut ulasan karakater pembaca sesuai dengan judul novel John Green yang dibacanya:

Looking for Alaska (2005)

Novel kesayangan si misterius
Novel kesayangan si misterius

Feeling resonates well with Miles “Pudge” Halter yang kerap bertindak gila, diluar kendali, dan mudah bosan tapi mendadak tertarik dengan gadis muda cantik, seksi, cerdas, sekaligus rumit seperti Alaska seperti yang ada pada novel setebal 221 halaman ini? Well, it can be said that you’re mysterious and everyone looks at you and thinks “That person is hella cool and I just want to know all of their secrets.” Anda juga tipe orang yang jarang banyak bicara that just makes everyone want to know you even more.

An Abundance of Katherine (2006)

Buku asyik kesukaan tipe intelligent
Buku asyik kesukaan tipe intelligent

B’timers yang jatuh hati pada karya Green setebal 229 halaman ini pada umumnya memiliki karakter cerdas. Anda sangat percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki dan karenanya tak terlalu takut akan kehilangan pesona di depan laki-laki. Yap, you’re really chill about what a genius you are.

Paper Towns (2008)

Bacaan favorit tipe petualang
Bacaan favorit tipe petualang

Sangat menggemari kehidupan bebas Quentin Jacobsen bersama dengan sang petualang Margo Roth Spiegelman dalam buku setebal 305 halaman ini? Tidak diragukan lagi that you’re super adventurous and can’t sit still for more than five minutes! Anda adalah tipe pecinta petualangan mendaki gunung atau menjelajah ke berbagai tempat eksotis lainnya. 

Let It Snow: Three Holiday Romances (2008)

Karya favorit tipe ceria
Karya favorit tipe ceria

Love “Let It Snow” so much? Well, Breaktime bet that you are certainly the fun one in your friend group, aren’t you? Anda adalah tipe orang yang gemar bercanda sama halnya seperti tokoh dalam karya Green setebal 352 halaman ini. People come to you when they want you to cheer them up, right?

Will Grayson, Will Grayson (2010)

Novel kesukaan tipe pendiam
Novel kesukaan tipe pendiam

Lebih merasa nyaman dengan karya Green setebal 310 halaman berjudul “Will Grayson, Will Grayson”? Well, it can imply that you’re more quiet and introvert than many other people you know, right? Namun, meski Anda adalah orang yang suka menghabiskan waktu sendirian untuk membaca buku, you’re still always there when your friends need you, aren’t you?

The Fault in Our Stars (2012)

Bacaan favorit tipe penyayang
Bacaan favorit tipe penyayang

Merasa tersentuh dengan kisah Hazel yang di tengah perjuangan melawan penyakitnya justru jatuh hati pada seorang pria bernama Augustus Waters? Atau sangat menikmati berbagai romansa percintaan pada novel setebal 313 halaman ini? Bisa ditebak that you’re a hopeless romantic who can’t help falling in love, though if it always seems to be the wrong person. Anda adalah tipe orang yang suka memberikan perhatian dan gemar memberikan luapan semangat pada orang lain.

Finally, which John Green’s book are you in? Selain membaca novel Green yang sesuai dengan kepribadian diri sendiri, B’timers juga bisa merambah untuk membaca novel Green lainnya yang sesuai dengan karakter teman ataupun pasangan and find out their genuine perspective towards the thing that you haven’t noticed so far! Wow, that gonna be so interesting!

Share This Article