Intip Biografi Pembalap Muda Inggris: Lewis Hamilton | Breaktime
Intip Biografi Pembalap Muda Inggris: Lewis Hamilton
24.03.2015

“Sure every driver has his value and you want to be respected but again money is not something that drives me.”

-Lewis Hamilton-

B’timers penggemar otomotif pastinya sudah tak asing lagi dengan nama sang pembalap F1 legendaris, Lewis Hamilton, bukan? Yap, he is the record-breaking young British hero of Formula One! Namun, dibalik kepopulerannya saat ini, Lewis menyimpan berbagai cerita menarik yang mengiringi perjalanan karirnya sebagai pembalap.

Ketika menghadiri upacara Autosport Awards Lewis di usia 10 tahun, ia mendekati Ron Dennis, ketua tim McLaren, dan berkata penuh semangat “I want to race for you one day… I want to race for McLaren.” Tak sampai tiga tahun, pihak McLaren dan Mercedes Benz mendapuknya sebagai Young Driver Support Programme.

Banyaknya prestasi yang diraih oleh pria kelahiran 7 Januari 1985 ini tidak serta-merta memuluskan cita-citanya sebagai pembalap. Konflik demi konlik terus terjadi di dalam tim McLaren yang digawangi oleh Ron Dennis. Tak hanya itu, Hamilton juga dihadapkan pada pengkhianatan yang terjadi di dalam camp-nya. 

Berbagai lika-liku perjalanan karir pria bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton inilah yang akhirnya dibukukan ke dalam sebuah buku biografi karya Frank Worall. Dengan gaya narasi yang apik di setiap lembarnya, Worall sukses menyuguhkan kisah Lewis Hamilton.

Worall juga memasukkan berbagai peristiwa behind-the-scene yang dialami oleh Hamilton dan rekan satu timnya, Fernando Alonso yang mengancam mimpi sang pembalap Inggris muda tersebut. Tak hanya itu, berbagai isu murahan tentang ‘spy-gate’ scandal serta pemberitaan media yang massif terkait hubungannya dengan Nicole Scherzinger juga turut dihadirkan oleh Frank Worall ke dalam buku biografi setebal 306 halaman ini. Really, don’t miss this out!

Share This Article