Interesting Dynamic of Sci-fi Novel: “Dove Arising” | Breaktime
Interesting Dynamic of Sci-fi Novel: “Dove Arising”
08.02.2015

Dear sci-fi lovers, be ready to the newest and tremendous work of Karen Bao! Yap di tanggal 24 Februari 2015 mendatang, B’timers dapat menikmati tokoh-tokoh berkarakter kompleks dan sangat menarik dalam sebuah novel bertajuk “Dove Arising”.

Novel setebal 336 halaman ini menceritakan tentang kisah seorang gadis yang menghabiskan hidupnya tinggal di bulan bernama Phaet Theta. Phaet baru bisa bicara ketika ia memasuki usia 9 tahun, usia yang mana ayah tercintanya meninggal kala itu.

When reading the novel, one can really tell that Phaet loves the science. Tak hanya itu, B’timers juga dapat merasa mudahnya memahami karakter alami Phaet yang pendiam, tetapi sangat puitis ketika bicara soal alam semesta. Yes, it’s her poetic way of describing world that makes you appreciate each word she said!

Pada akhirnya, Phaet pun tumbuh menjadi seorang remaja yang memiliki hubungan dengan Umbriel dan Wes. As a reader, you’ll see different aspects of Phaet’s character. Karya Bao ini jug akan menghadirkan sebauh konflik yang mana pada suatu hari ibu dan adik Phaet ditangkap.

Satu-satunya cara bagi Phaet untuk meneylamatkan keduanya adalah bergabung dengan Militia, pasukan militer yang berbasis di bulan dan melindunginya dari serangan penduduk Bumi yang sewenang-wenang.

Plot dalam novel ini pada awalnya memang akan terasa lambat, but the it quickly began to pick up speed when Phaet had to make an important decision! Selanjutnya, B’timers akan semakin tenggelam dalam srangkaian peristiwa yang terjadi and make you reading until the last word!

Seting novel yang memilih bulan sebagai lokasi saat bumi sebenarnya masih bisa ditempati ini benar-benar membawa angin dinamis yang menyegarkan bagi science-fiction. You’ll find how unique it is to use Greek alphabet to denote last names and the space-inspired as first names!

Share This Article