Ini Kumpulan Contoh Sampul Buku Yang Wajib Anda Coba! | Breaktime
Inspirasi Sampul Buku Unik dari Konsep Klasik, Artsy, Hingga Kekinian
22.07.2015

Melindungi buku bacaan dan catatan harian agar tetap awet dan bisa dibaca kapan saja tentu sebuah keharusan. Namun, bila biasanya B’timers sudah sering menyampuli buku dengan plastik transparan, tak ada salahnya bila kali ini sedikit berkreasi membuat sampul buku yang lebih unik dan anti-mainstream. Yuk, intip inspirasi kreatif yang Breaktime sajikan untuk Anda berikut ini:

Brown paper classic

Sampul buku dengan aura klasik
Sampul buku dengan aura klasik

Kalau Anda gemar dengan warna-warna klasik yang soft dan elegan seperti soft pink, peach, putih, cokelat klasik, atau pastel, berburulah kertas kado dengan warna serupa. Sampulilah buku bacaan Anda dengan kertas kado tersebut dan tak lupa tulislah judul buku tersebut pada bagian punggung buku dengan tulisan tangan dan pena tinta agar aura klasik lebih terpancar.

Ombre linen cover

Tampilan buku harian dengan kualitas high-end
Tampilan buku harian dengan kualitas high-end

Tahukah Anda bahwa sejumlah notebooks berharga sekian dolar kebanyakan dikemas dalam sampul model old scarf? Maka tak ada salahnya bila Anda mencoba memanfaatkan ombre linen untuk dijadikan sampul buku harian atau buku bacaan. Jangan lupa pula untuk membungkusnya dengan rapi.

Motif berjahit

Sampul buku gaya artsy
Sampul buku gaya artsy

Anda cukup excited dengan menjahit? Cobalah untuk membuat pola tertentu pada buku harian, seperti rusa kecil. Pada bagian tanduknya, kreasikan seartistik mungkin. Setelah itu buatlah beberapa lubang dan mulailah untuk memasukkan jarum dan benang ke dalamnya. Jahit beberapa titik tersebut sampai terbentuk tanduk rusa dari benang jahit. This is so artsy!

Selotip berwarna

Sampul buku ceria dan kekinian
Sampul buku ceria dan kekinian

Bosan dengan tampilan sampul buku polosan? Cobalah untuk menghiasnya dengan selotip berwarna. Anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai bentuk seperti lingkaran dengan memadukan dua warna selotip sekaligus.

Nah yuk, bongkar sejumlah buku di rumah dan atur kembali sampulnya menjadi lebih cantik dan menarik!

Share This Article