Hell on Wheels, Mengakrabi Kehidupan Geng Motor Amerika | Breaktime
Hell Wheels, Mengakrabi Kehidupan Geng Motor Amerika
21.05.2015

Uji adrenalin dengan kebut-kebutan di jalanan sebagai ajang untuk gaya-gayaan semata, sampai dengan bergabung dalam komunitas yang biasa ‘menentang hukum jalanan’ alias outlaw adalah salah satu hal yang kerap ditemui di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia.

Nah, buku berjudul  “Hell on Wheels, An Illustrated History of Outlaw Motorcycle Clubs” ini mengangkat tema yang berbeda, yaitu mengenai kehidupan geng motor di Amerika. Di dalam buku setebal 192 halaman ini, menceritakan tentang kehidupan Bill Hayes, sang penulis, dalam komunitas outsider dan outlaw besar di Amerika Serikat seperti Hells Angels, Bandidos, Outlaws, Vagos, Pagans, Mongols dan masih banyak yang lainnya.

Bill Hayes
Bill Hayes

Hayes juga menjelaskan tentang budaya yang rata-rata dianut oleh para geng motor tersebut baik dalam komunitasnya sendiri atau juga ketika berkendara atau berkonvoi di jalanan. Selain itu, Hayes juga menambahkan beberapa foto-foto yang tidak pernah dipublikasikan di media lain di dalam buku karangannya ini. Penjelasan terperinci akan munculnya budaya geng motor pelawan hukum yang dimulai setelah Perang Dunia II berakhir atau sekitar tahun 1960-an juga dituliskan di dalam buku ini.

Alasan-alasan kenapa para biker jalanan tersebut menentang hukum, menyembah paham kebebasan, dan tak takut akan penjara serta belenggu oleh otoritas setempat, tak luput dari pengamatan Hayes yang juga seorang biker dan pecinta dunia otomotif itu.

Nah B’timers, tertarik untuk terus mengetahui isi cerita dalam buku satu ini? Yuk, baca!

Share This Article