Grafologi: Cara Seru Intip Makna Tulisan Tangan | Breaktime
Grafologi: Cara Seru Intip Makna Tulisan Tangan
20.03.2015

Tips Membuat Tulisan Yang Seru

“I don’t have a bad handwriting. I have my own font.”

Dalam pandangan ilmu grafologi atau yang lebih dikenal dengan handwriting analysis, rangkaian tulisan tangan yang B’timers buat dapat menyiratkan setidaknya 5000 karakter kepribadian yang berbeda. Hal ini juga telah dilakukan oleh seorang Graphologist, Kathi McKnight yang meminta mahasiswanya untuk menulis She sells seashells by the seashore dalam tulisan latin.

(Baca juga: 8 Interesting Books Rekomendasi Yuki Kato)

Dengan cara ini, energi emosional dalam tulisan tangan Anda akan dapat terbaca. Mulai penasaran dengan karakter tulisan diri sendiri ataupun orang dekat selama ini? Berikut informasi menarik yang berhasil Breaktime rangkum untuk Anda:

Amati kemiringan tulisan

Bila tulisan B’timers punya kecenderungan miring ke kanan, hal ini menandakan bahwa Anda adalah tipe orang terbuka dengan dunia sekitar dan gemar bersosialisasi. Namun, bila handwriting cenderung miring ke kiri, hal ini menandakan bahwa Anda adalah tipikal orang yang gemar bekerja sendiri atau working behind the scene. Lalu, bagaimana bila bentuk tulisan tangan datar-datar saja? Well, it can imply that you tend to be logical and practical person.

Amati ukuran tulisan

Selain kemiringan, kini perhatikan ukuran tulisan Anda. Bila tulisan tangan memiliki ukuran besar, you tend to have a big personality, outgoing, and limelight! Bagaimana bila bentuk tulisan tangan kecil? Well, Anda cenderung mudah untuk berkonsentrasi dan fokus pada pekerjaan. Selain itu, Anda juga lebih cenderung suka mengamati dan malu untuk mengekspresikan diri.

Amati fokus huruf

Ketika menulis kata Seashells, amati huruf “l” dan “e” yang Anda buat. Bila huruf latin “l” pada kata shell berdekatan, hal ini menyiratkan bahwa Anda adalah orang yang tertutup in some way. Namun, bila Anda membuat huruf latin “l” secara sempurna, it means that you are spontaneous and find it easy to express yourself.

Selanjutnya, amati huruf latin “e” yang Anda tulis. Bila bentuk huruf “e” Anda cenderung kecil dan ala kadarnya, hal ini dapat menunjukkan bahwa Anda cenderung skeptis dan tidak mudah terpengaruh dengan orang lain. Namun, bila huruf latin “e” Anda sempurna, it can indicates that you have an open mind and enjoy trying new things.

Bagaimana? Apakah B’timers sudah mulai berhasil mengindikasi karakter diri ataupun orang dekat melalui tulisan tangan mereka? Does it suit you well? Indeed, your handwriting is unique and has fabulous meaning.

Share This Article