#GIRLBOSS, Buku Entrepreneur untuk Kalangan Mahasiswa | Breaktime
#GIRLBOSS, Buku Entrepreneur untuk Kalangan Mahasiswa
28.05.2015

Bicara kesuksesan, tentu B’timers akan membayangkan sosok yang cukup berumur dengan perjalanan karir yang begitu panjang, bukan? Sekilas, kesuksesan seolah hanya akan dicapai oleh orang-orang yang sudah ke luar dari bangku perkuliahan saja. Really? 

Adalah Sophia Amoruso, seorang wanita muda kelahiran California yang berhasil melejit dengan kesuksesannya dalam usia ke dua puluh sembilan. Yap, di usia tersebut ia telah berhasil menjadi seorang Founder, CEO, dan Creative Director of Nasty Gal setelah di usia 21 tahun ia sempat melakukan berbagai petualangan liar, salah satunya memutuskan untuk menghentikan studinya di kampus.

Pengalaman fenomenal inilah yang akan dituangkan oleh Sophia dalam sebuah buku bertajuk “#GIRLBOSS”. Nasty Gal merupakan perusahaan online fashion retailer dengan penghasilan tak kurang dari $100 juta dan memiliki pekerja sebanyak 350 orang. Lalu apa sebenarnya yang dilakukan oleh Sophia Amoruso hingga menjadi wanita karir yang sukes seperti sekarang ini?

Buku yang perlu dibaca para mahasiswa kreatif
Buku yang perlu dibaca para mahasiswa kreatif

Namun, perlu B’timers ketahui, Sophia tidak memulai bisnisnya dengan menjual baju ataupun aksesoris fashion model terbaru, melainkan dengan mempopulerkan kembali model-model fashion lama dan menjualnya secara online.

Tak disangka, idenya ini mendapatkan sambutan yang begitu positif dari masyarakat dan usahanya inipun justru berhasil menjadi leading-edge fashion and provocative online persona as well. Pengalaman fenonemal inilah yang akan dibagikan oleh Sophia dalam buku terbarunya yang terbit pada bulan mei tahun 2014 lalu.

Berbeda dengan buku-buku inspiratif lainnya yang kadang bersifat menggurui, buku Sophia Amoruso akan mengajak B’timers untuk menghubungkan passion yang dimiliki dan kerja keras yang siap dilakukan untuk menuju keberhasilan seperti apa yang dialaminya.

Selain itu, Sophia juga membuktikan bahwa Anda bisa sukses tanpa menyerah pada semangat petualangan dan gaya hidup unik yang selama ini dimiliki. Justru, kedua hal tersebut akan banyak menginspirasi B’timers untuk menjalankan bisnis-bisnis keren yang anti-mainstream dan berujung menjadi boss meski usia Anda masih tergolong muda.

Share This Article