Creative Cover Book Design yang Tak Biasa | Breaktime
Creative Cover Book Design yang Tak Biasa
22.08.2015

Sebuah pepatah lama mengatakan, ‘don’t judge a book by its cover’. Namun, pepatah tersebut rupanya tak berlaku bagi buku-buku ini. Bagaimana tidak, desain cover-nya yang super duper unik dan tak biasa akan membuat B’timers kagum. Yuk, intip!

Lasagna Book

Masukkan oven, jadilah lasagna!
Masukkan oven, jadilah lasagna!

Buku resep untuk membuat lasagna lezat, itulah yang tercermin dari buku yang satu ini. Buku resep ini dibuat oleh perusahaan desain asal Jerman, Korefe dan Gerstenberg Publishing, dan dicetak di atas sebuah pasta yang bisa dipanggang menjadi lasagna lezat. Yummy!

Design Criminal

Buku manis dari gula
Buku manis dari gula

Suka makanan manis? Coba cicipi ‘Design Criminal’! Buku yang didesain oleh Andreas Pohancenik ini, terbuat dari gula dan dicetak dengan tinta sayuran. This is the real candy book!

Glow in the dark

Butuh kegelapan untuk membacanya
Butuh kegelapan untuk membacanya

Kita membutuhkan cahaya untuk membaca sebuah buku, tapi buku yang satu ini berbeda. Dengan judul Good Ideas Glow in the Dark, buku keren ini akan terlihat seperti jurnal putih kosong saat ada cahaya. Tapi ketika gelap, Anda akan menemukan ide gila yang tertuang dalam buku karya Bruketa & Zinic ini.

Muds Book

Lumpur yang berbeda untuk tiap lembarnya
Lumpur yang berbeda untuk tiap lembarnya

Lumpur biasanya digunakan sebagai lulur atau masker untuk menghaluskan kulit, namun kali ini lumpur dibuat menjadi sebuah buku. Nile (Paper of River Muds) karya Richard Long terbuat dari lumpur dari sungai Mississippi, Amazon, Rhine, Guatiqua, Huang He, Hudson Nairobi, dan banyak sungai lainnya. Yang tak kalah menarik, setiap halaman dalam buku ini berbeda satu dengan yang lain sesuai dengan lumpur asalnya.

Destroyed Book

Sobek untuk membacanya!
Sobek untuk membacanya!

Buku harus utuh agar dapat dibaca, tapi Anda diminta merobek buku ini agar bisa membaca keseluruhan isinya. The Imp of the Perverse didesain oleh Helen Friel yang mengharuskan Anda merobek buku agar dapat dibaca dengan benar. Buku berisi cerita pendek karya Edgar Allan Poe ini akan membuat pembaca berpikir, apakah mereka akan tetap membiarkan buku tersebut sempurna atau penuh robekan.

Buku-buku unik dengan desain cover tak biasa tersebut tentu layak dijadikan koleksi, ya!

Share This Article