paula mclain books | Breaktime
Circling the Sun, Bawa Anda Telusuri Romansa Bernuansa Afrika
20.05.2015

Percintaan adalah sebuah tema natural yang menjadi inspirasi sederet cerita tertuang dalam novel maupun film. Drama tentang dua orang yang saling memaut hati dan harus melewati berbagai rintangan menuju kebahagiaan selalu bisa menjadi daya tarik bagi para pembaca. Ditambah lagi, jika kisahnya melibatkan “budaya” yang membuat emosi tersirat di dalamnya semakin menggelora.

Seperti novel teranyar karangan author kawakan Paula McLain, “Circling the Sun”. Penulis buku bestselling New York Times “The Paris Wife” tersebut kini mencoba membawa kita memasuki era 1920-an berlatarbelakang Afrika yang eksotis, B’timers. Novel terbarunya yang telah dinanti-nanti tersebut mengisahkan kehidupan cinta seorang wanita muda yang tough.

Beryl Markham adalah seorang perempuan muda yang cerdas, sosok wanita modern di era lawas. Ia merupakan seorang trainer kuda, petualang, sekaligus penerbang handal. Beryl yang berkebangsaan British pindah ke Kenya bersama kedua orangtuanya saat masih kecil, dan di sana ibunya meninggalkannya. Dibesarkan oleh ayahnya dan seorang asli dari suku Kipsigis, Beryl tumbuh menjadi wanita dewasa yang berani dan sangat mencintai alam.

Circling the Sun, Bawa Anda Telusuri Romansa Bernuansa Afrika

Bertemu dengan seorang pemburu bernama Denys Finch Hatton, Beryl pun menemukan cinta dalam kehidupannya. Hubungan rumit yang juga melibatkan mereka dalam cinta segitiga dengan penulis “Out of Africa”, Karen Blixen, membuat Beryl sadar dan akhirnya menemukan jati dirinya, serta takdirnya sendiri, yakni untuk terbang.

Mengusung landscape Afrika dengan pemandangan alam menakjubkan di awal 1920-an, McLain dengan powerful menguraikan kisah petualangan seorang wanita extraordinary pada masa itu, euforia tentang kebebasan, dan juga kegigihan semangat juang dari seorang manusia.

McLain memang dikenal lewat karyanya yang sarat dengan emosi dan nilai-nilai kehidupan di dalamnya. Nah, kalau B’timers ingin merasakan sensasi liarnya alam Afrika dan meresapi sebuah romansa yang emosional pada masa 1920-an di sana, buku ini tak boleh dilewatkan!

Novel yang penuh dengan nilai kehidupan di dalamnya
Novel yang penuh dengan nilai kehidupan di dalamnya

Share This Article