Bosan Hidup Mewah, Bob Sadino Terapkan Belajar Goblok | Breaktime
Bosan Hidup Mewah, Bob Sadino Terapkan Belajar Goblok
15.08.2015

Hidup bergelimang harta, pesta dan dansa tiap malam, serta tinggal diluar negeri tidak membuat Bob Sadino berbahagia. Bahkan ia ‘memiskinkan’ diri untuk memulai semuanya dari nol, meninggalkan segala kemewahan dan hartanya. Pria nyentrik dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino ini menuangkan kisah dan motivasinya kedalam dua buku. Bukan biografi, tapi buku inspiratif sebagai pelajaran untuk kita semua. Yuk intip!

Bob Sadino: Mereka Bilang Saya Gila!

Buku pertama Bob Sadino ini, berisi tentang perjalanan hidupnya yang ‘memiskinkan’ diri dan meninggalkan kemewahan. Kala itu Bob hidup enak diluar negeri, namun, ia memilih kembali ke Jakarta dan berpikir untuk menjadi miskin, benar-benar miskin karena bosan hidup mewah. Ia bahkan sempat menjadi sopir taksi dan kuli bangunan. Kehidupan Bob tersebut dilihat sebagai kehidupan yang menderita oleh kakak-kakanya. Mereka menawarkan bantuan yang kemudian ditolak Bob. Baginya, jika ia menerima bantuan tersebut, tentu sekarang tidak ada Kemchicks.

Quote nyentrik Bob Sadino
Quote nyentrik Bob Sadino

Belajar Goblok dari Bob Sadino

‘Bob Sadino adalah sosok sangat sederhana, tapi punya pemikiran yang amat luas.’ - Jero Wacik, Menteri Negara Pariwisata.

Begitulah salah satu komentar dari mereka yang telah membaca buku Belajar Goblok dari Bob Sadino. Dalam buku ini, Bob menuangkan ide-idenya dalam berbisnis, tak hanya masalah manajemen, Bob juga menyampaikan caranya memilih karyawan. Ia tak pernah merekrut karyawan berdasarkan pendidikan yang tinggi, tapi menerima mereka yang mau belajar dan berusaha.

Buku ini sangat cocok bagi para pebisnis pemula yang baru memulai sebuah usaha. Bob juga menuangkan beberapa kata mutiara dalam buku ini, termasuk “orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja”.

Bagi B’timers yang butuh inspirasi, coba baca dua buku Bob Sadino ini!

Share This Article