Book Review: Better Than Perfect by Melissa Kantor | Breaktime
Book Review: Better Than Perfect Melissa Kantor
15.02.2015

Coming from a previously well-constructed family portrait, Melissa Kantor’s new novel will be the best young adult novel for you to have! Penulis yang sebelumnya pernah mengeluarkan buku berudul “Maybe One Day” di tahun 2014 akan kembali hadir dihadapan B’timers dengan karya terbarunya berjudul “Better than Perfect”.

Melalui novel terbaru setebal 336 halaman ini, Melissa menyuguhkan kisah gadis remaja usia 17 tahun dan mengalami sejumlah permasalahan rumit dalam keluarganya. Adalah Juliet Newman, seorang gadis yang sangat cerdas dan memiliki keinginan untuk menghirup udara segar di Harvard University with her boyfriend, Jason.

But when her dad leaves her mom and her brother’s off enjoying college life, Juliet begins questioning her dream. She is stuck at home with her depressed mother. Sebagai seorang gadis yang sangat mencintai ibunya, Juliet juga menyadari bahwa ibunya tengah menghadapi masa-masa sulit dan karenanya ia mencoba untuk berdamai dengan keadaan.

Hingga suatu hari, ia menemukan ibunya tergeletak di lantai kamar mandi dalam keadaan penuh luka serta butiran-butiran obat penenang. Semua kekacaan ini seakan memaksanya untuk melakukan evaluasi ulang pada kehidupannya, hubungan sosial yang dijalaninya, serta keluarganya.

Bagian menarik dalam “Better than perfect” ini adalah ketika Melissa menyoroti ketidaksempurnaan tokoh utama, Juliet. Ia juga dihadapkan pada berbagai keragauan, sebuah hal lazim  yang juga dihadapi para remaja seusianya.

Pada akhirnya, ia menjalin hubungan dengan Declan, pemuda band yang mengubah arah hidupnya. Ia tak lagi mengejar mimpinya untuk menuju Harvard, she is letting go of all. Now, she is actually living and enjoying life in a way that is both challenging and redeeming. 

Indeed, the story has dramatic turning at some points and it presents overall message that many books may not have. Better than Perfect will inspire you to look on your own life.

Share This Article