Berkenalan dengan J.K. Rowling Lewat Buku-Buku Favoritnya | Breaktime
Berkenalan dengan J.K. Rowling Lewat Buku-Buku Favoritnya
24.04.2015
“If you don’t have time to read, you don’t have the time or the tools to write. Simple as that.”
-Stephen King-

Siapa tak kenal penulis cantik ini? Ya, nama J.K. Rowling sudah tak asing lagi bagi kita. Terutama buat pecinta serial novel Harry Potter yang telah diangkat ke dalam film layar lebar. Kalau B’timers mengingat cerita fantasi tentang penyihir muda Harry Potter yang diperankan Daniel Radcliffe di filmnya, kisahnya luar biasa menarik, bukan?

Bahkan, seperti kepingan puzzle yang terkumpul satu per satu, di setiap novel Harry Potter ada misteri baru yang terkuak. Pasti sering terlintas di benak kita, betapa “liar” dan hebat imajinasi seorang J.K. Rowling! Nah, di balik kesuksesannya sebagai penulis, ternyata wanita kelahiran Inggris ini juga punya sumber inspirasi buku-buku yang tersimpan rapi di raknya. Kita simak sama-sama favorite book listnya, yuk!

Emma

Emma ditulis oleh Jane Austen
Emma ditulis oleh Jane Austen

Austen adalah seorang penulis yang hebat. Kepiawaiannya menulis sulit untuk dibandingkan dengan author lain. Ia punya keunikan tersendiri di setiap coretan tintanya. Pembaca akan dibawa masuk ke dalam cerita dan disuguhi ending yang tak terduga, setelah menyimak aksi yang menakjubkan.

Chéri

Chéri ditulis oleh Colette
Chéri ditulis oleh Colette

Uraian kata-kata deskriptif Colette tak pernah bisa ditiru. Ia adalah penulis yang sensual. “Chéri” sendiri bercerita tentang kisah cinta antara seorang pemuda flamboyan dengan kekasih gelapnya yang merupakan seorang mistress. Perjalanan keduanya yang rumit dan berliku dikemas dengan sangat menyentuh.

The Little White Horse

The Little White Horse ditulis oleh Elizabeth Goudge
The Little White Horse ditulis oleh Elizabeth Goudge

Pada masa kanak-kanak, J.K. Rowling kecil sudah gemar membaca. Salah satu buku favoritnya ketika kecil dan masih disimpannya hingga sekarang ialah “The Little White Horse”. Ceritanya sangat menarik dan detail. Rowling kecil bahkan penasaran apa isi sandwiches yang dimakan anak-anak dalam buku itu.

Nah, adakah buku-buku favorit J.K. Rowling yang juga menjadi kesukaan B’timers? Kalau tak ada, cobalah sesekali mencari buku-buku ini dan membacanya untuk mengetahui seperti apa kesukaan sang penulis hebat J.K. Rowling!

Share This Article