Bagaimana Menyikapi Kaum Transgender? Baca Buku Ini! | Breaktime
Bagaimana Menyikapi Kaum Transgender? Baca Buku Ini!
19.06.2015

Masihkah B’timers ingat dengan seorang transgender muda asal Amerika yang nekat bunuh diri tahun 2014 lalu? Yap, kematian Leelah Alcorn di usianya yang masih 17 tahun tersebut membuat banyak pihak tersadar untuk lebih mengoreksi sikap mereka pada kaum transgender. Maka tak heran bila sejumlah buku-buku inspiratif tentang transgender mulai banyak bermunculan seperti di bawah ini:

Letters For My Sisters

Buku inspiratif Deanne Thornton
Buku inspiratif Deanne Thornton

Seperti yang B’timers ketahui bahwa hidup menjadi seorang transgender kadang tak mudah bagi mereka yang menjalaninya. Hal inilah yang mengantar Deanne Thornton untuk membuat sebuah karya Letters For My Sister yang banyak memuat cerita masa kanak-kanak yang menyentuh hati dan keputusan mereka untuk menjadi transgender.

Di setiap cerita buku setebal 125 halaman ini, B’timers akan dihadapkan pada satu pertanyaan sederhana, bila bertemu dengan seorang transgender atau baru memilih hidup sebagai transgender, apa yang akan Anda katakan? Buku ini mengajak pembaca untuk bersikap lebih bijak pada kaum transgender.

Trading Places: When Our Son Became a Daughter

Ini merupakan buku inspiratif yang ditulis oleh Jane Baker. Betapa tidak, buku setebal 291 halaman ini bercerita tentang pengalaman pribadinya memiliki seorang anak yang memutuskan untuk menjadi transgender.

Namun, alih-alih membuat sang anak terisiloasi dan melakukan tindakan mengerikan seperti Leelah Alcorn, Jane Baker justru mendekati anaknya dengan cara dan sudut pandang berbeda.

Kedua buku tersebut akan banyak sekali mengajarkan B’timers tentang bagaimana seharusnya kita bersikap. Bagi Anda yang sebenarnya tidak sependapat dengan jalan hidup yang ditempuh oleh transgender, selalu ada cara komunikasi terbaik yang bisa dilakukan tanpa mendeskreditkan pihak manapun.

Share This Article