Ini Buku Karya Andrea Hirata Terbaru! | Breaktime
Ayah, Karya Terbaru Andrea Hirata Setelah Vakum 10 Tahun
01.07.2015

Setelah lama tidak terdengar kabar dari Andrea Hirata selama kurang lebih 10 tahun, ia kembali menelurkan sebuah karya berjudul Ayah pada bulan Mei lalu.

Masih sama seperti novel-novel sebelumnya, Andrea Hirata memilih tanah kelahirannya, Belitong, sebagai setting cerita. Novel setebal 412 halaman tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Buktinya saja, pada hari pertama peluncurannya, novel Ayah telah naik cetakan ke dua.

Novel yang bertemakan keluarga, persahabatan, dan juga cinta tersebut telah menarik minat pembaca di tanah air. Novel Ayah ini menceritakan sebuah kisah tentang Sabari yang menyukai menyukai gadis cantik di sekolahnya bernama Lena sejak SMP. Walau si gadis tak pernah meliriknya sekalipun, Sabari tetap mencintai Lena dengan segenap hati.

Andrea Hirata
Andrea Hirata

Tahun demi tahun berlalu, dan Sabari juga Lena beranjak dewasa. Suatu hari, Sabari mendengar kabar bahwa Lena hamil di luar nikah dan tak ada yang mau bertanggungjawab. Mendengar sang pujaan hati menjadi bahan pergunjingan dan olok-olokan, Sabari akhirnya menyanggupi untuk menjadi ayah dari calon anak Lena.

Meski bukan darah daginya sendiri, Sabari tak sabar menunggu kelahiran anak Lena. Sabari berjanji jika kelak sang anak telah tumbuh dewasa, akan diajaknya bepergian ke pawai 17 Agustus, pasar akam, menggandengnya ke masjid, serta memboncengnya setiap hari ke taman kota. Dan akhirnya, lahirlah seorang anak laki-laki yang sehat dan diberi nama Zorro.

Namun keadaan berubah total ketika Lena, sang istri tak kunjung jatuh cinta terhadapnya. Akhirnya, perceraian pun tak terelakkan lagi. Lena dengan tega, memisahkan Zorro dari Sabari.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya, B’timers? Jangan lewatkan novel terbitan Bentang Pustaka yang akan menyihir Anda dengan pemilihan kata apik nan magis ini!

Judul: Ayah
Penulis: Andrea Hirata
Penerbit: Bentang Pustaka
Terbit: Mei 2015
Tebal: 412 halaman + xx
 
Rating: 3

Share This Article