A Good Killing: Buramnya Hukum yang Terikat Tali Persaudaraan | Breaktime
A Good Killing: Buramnya Hukum yang Terikat Tali Persaudaraan
31.05.2015

Hukum berperan melindungi hak-hak manusia untuk mendapat pembelaan dan keadilan dari berbagai tindakan pelanggaran hukum. Setiap elemen dalam dunia hukum memang ada untuk mengatasi segala permasalahan hukum yang terjadi dalam masyarakat. Namun, apa jadinya jika hukum yang lurus itu harus bengkok karena adanya kepentingan pribadi yang lebih mendengarkan suara hati?

Demikian kisah yang dituangkan law author Allison Leotta dalam novel terbarunya, “A Good Killing”. Leotta sendiri merupakan seorang penulis asal Amerika dengan cerita-cerita bergenre misteri, thriller dan romance. Leotta dulunya merupakan seorang jaksa federal di Washington, DC, di mana ia khusus menangani kasus pelecehan seksual, kekerasan domestik dan tindak kriminal terhadap anak.

Dalam novelnya A Good Killing, dikisahkan seorang jaksa tindak kejahatan seksual Anna Curtis yang baru saja bercerai, harus “pulang” ke daerah asalnya di Michigan saat seorang pelatih favorit di SMAnya tewas dalam kecelakaan mobil yang hebat. Namun Anna pergi ke sana bukan untuk mengusut kasus tersebut, melainkan memberikan support untuk saudarinya, Jody, yang didakwa sebagai tersangka pembunuh sang pelatih.

 

 

 

Allison Leotta tuangkan pengalamannya dalam novel yang entertaining
Allison Leotta tuangkan pengalamannya dalam novel yang entertaining

Namun, Jody tampaknya tidak sepenuhnya “tak bersalah”. Polisi yakin bahwa Jody dan pelatih yang sudah beristri tersebut menjalin hubungan gelap dan Jody membunuhnya karena alasan cemburu. Akhirnya Anna pun melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dibantu teman masa kecilnya Cooper Bolden, seorang veteran perang Afghanistan yang juga menyimpan sebuah rahasia dalam hidupnya.

Seiring penyelidikan berjalan, Anna menyadari bahwa tak ada seorangpun di kota kelahirannya itu yang berkata jujur tentang pelatih tersebut, bahkan orang-orang terdekat yang ia kenal. Harus menghadapi “kebohongan” yang dilancarkan seluruh kota terhadapnya, Anna berjuang keras menantang bahaya untuk menyelamatkan saudari satu-satunya, dan bahkan dirinya sendiri.

Buku ini sarat dengan hukum dan emosi yang menguras imajinasi kita. Dikemas dengan sangat menarik, A Good Killing menceritakan tabrakan antara keadilan yang main hakim sendiri, ikatan persaudaraan yang kuat dan nilai-nilai kebenaran yang sesungguhnya. Wow, must be really entertaining, right? Novel ini baru saja diterbitkan pada 12 Mei 2015 kemarin, B’timers. A must-read book for you yet?

Share This Article