A Cornucopia of Friendship: “The Distance Between Lost and Found” | Breaktime
A Cornucopia of Friendship: “The Distance Between Lost Found”| Breaktime
05.02.2015

Terinspirasi dengan beberapa sentuhan dalam novel menarik Laurie Hasle Anderson berjudul “Speak” dan novel “Hatchet” Gary Paulsen, Kathryn Holmes pada akhirnya mengeluarkan novel terbarunya yang berjudul “The Distance Between Lost and Found”.

Novel terbaru Holmes ini pun mendapatkan komentar dari seorang penulis modern young adult literature, Richard Peck yang berujar “Page-turner about several kinds of survival.” Yap, novel yang akan mulai rilis di tanggal 17 Februari 2017 nanti ini memang akan berkisah tentang dinamika pergaulan remaja yang merasa kehilangan rasa kepercayaannya pada orang lain.

Adalah Hallie, seorang pelajar Hallelujah Calhoun yang menjalin hubungan dengan Luke, anak seorang pendeta. Ketika gosip hubungan keduanya merebak ke seantero sekolah, Hallie berubah menjadi sosok gadis yang sangat pendiam.

Ia nyaris tak berekspresi apapun saat rumor tersebut merebak, tak berkomentar apapun saat dihukum oleh orang tuanya, bahkan ketika diabaikan oleh teman-temannya sekalipun. Pasca enam bulan kejadian tersebut, sekelompok remaja kampusnya mengadakan perjalanan ke Smoky Mountains.

Selama perjalanan mendaki tersebut, Hallie tak henti-hentinya mendapatkan cemoohan dari teman-temannya. But the incessant bullying pushes Hallie to her limit! Saat kelompok Hallie, Rachel, dan Jonnah terpisah ari rombongan, di sinilah Hallie mau tak mau harus bekerja sama dan menaruh rasa kepercayaan pada teman satu timnya.

With the past betrayals and obstacles in their way, Hallie sempat taku bahwa mereka bertiga tak akan sampai tujuan dengan selamat. Mampukah peristiwa tersesat di gunung bersama dengan kedua teman ini menumbuhkan kembali rasa kepercayaan dan keceriaan Hallie yang telah lama hilang?

Novel “The Distance Between Lost and Found” setebal 320 halaman ini akan mengantarkan Anda untuk menyibak segala permasalahan tentang pertemanan dan inspirasi penyelesaiannya. From the catty atmosphere of high school, this novel is a poignant about finding yourself after having been lost for so long. Are you ready to trust your old friends ?

Share This Article