5 Situs Online Book Pemuas Kepo Book-Addict | Breaktime
5 Situs Online Book Pemuas Kepo Book-Addict
30.06.2015

Kecanggihan zaman seperti sekarang menjadikan B’timers yang kutu buku terkadang tak perlu repot-repot untuk membeli hardcover book demi membacanya. Bila B’timers memang terlalu sibuk untuk mengagendakan diri ke toko buku, tidak ada salahnya berkunjung ke sejumlah situs berikut untuk bisa sedikit mengobati rasa penasaran tentang isi buku yang ingin dibeli:

Project Gutenberg

Ini merupakan situs induk berbagai situs e-book dunia. Saat ini, tersedia setidaknya 45.000 public domain book yang ada dalam katalog. E-book yang ada dalam Project Gutenberg juga sangat sistematis. Sekali membuka file-nya, B’timers akan langsung disuguhkan simple full-screen view untuk membaca.

Amazon

Mudahnya membaca ebook ditemani dengan secangkir kopi
Mudahnya membaca ebook ditemani dengan secangkir kopi

Tak diragukan lagi bila situs legendaris ini memang paling banyak dikunjungi karena adanya fitur Look Inside dan Kindle for the Web. B’timers hanya perlu mengklik panah pada bagian atas cover dan sesaat kemudian Anda sudah bisa membaca isi buku favorit.

Internet Archive

Seperti namanya, situs ini memang seolah arsip raksasa yang menampung berbagai jenis literatur dengan berbagai tema. Tak tanggung-tanggung, di dalamnya B’timers bisa berselancar di tengah 6000 fully accessible public domain e-books, lho!

Open Library

Situs yang merupakan pengembangan dari Internet Archive ini juga layak dikunjungi karena Anda bisa menemukan semua buku yang pernah dipublikasikan. Situs ini mengklaim bahwa setidaknya ada 6 juta penulis dan 20 juta buku di dalamnya yang siap Anda “obrak-abrik” untuk dibaca.

Smashwords

Nah, kalau Anda termasuk penggemar e-books dari independent authors and publishers, Smaswords akan jadi surga situs membaca online bagi Anda! Hal yang Anda perlu lakukan ketika di situs ini adalah mengklik Online Reading untuk mulai membaca.

Sekarang, raih gadget B’timers dan segera bongkar situs-situs di atas, ya! Bila beberapa buku yang Anda incar memang tidak tersedia dalam bentuk full view, setidaknya Anda sudah bisa sedikit mengobati rasa penasaran sebelum memutuskan untuk membeli versi cetaknya, kan?

Share This Article