5 Komik di Era ’90-an yang Tak Lekang Oleh Waktu | Breaktime
5 Komik di Era ’90-an yang Tak Lekang Oleh Waktu
11.06.2015

Kegiatan membaca tidak hanya menjadi sarana untuk belajar, tetapi juga bisa jadi hiburan yang seru dan menyenangkan. Apalagi jika yang dibaca adalah jenis buku yang bergambar, seperti majalah dan komik. Nah, bicara tentang komik, buat B’timers yang termasuk ’90 kids, pasti ada seabrek komik terjemahan dari negeri sakura yang masih melekat di hati hingga kini.

Ya, komik asal Jepang memang begitu dreamy dengan gambar ilustrasi yang indah, serta bisa membawa kita masuk ke dunia penuh fantasi yang digambarkan dalam komik. Hm, sounds like a flashback to you already? Tentu saja! Biar suasana nostalgia Anda makin terasa, yuk kita intip deretan komik Jepang yang jadi koleksi wajib anak-anak di tahun ’90-an dan masih terkenang hingga kini.

Doraemon

Komik dan filmnya masih bisa dinikmati hingga saat ini
Komik dan filmnya masih bisa dinikmati hingga saat ini

Populer selama puluhan tahun hingga sekarang, kisah persahabatan antara robot kucing dari masa depan, Doraemon, dan seorang anak SD yang lugu dan pemalas bernama Nobita bahkan diangkat ke layar lebar. Doraemon terkenal dengan kantung ajaibnya yang bisa mengeluarkan alat-alat aneh.

Sailor Moon

Para superhero wanita yang menggemaskan
Para superhero wanita yang menggemaskan

Slogan “Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!” sangat kental dengan serial yang satu ini. Ya, Sailor Moon dan teman-temannya adalah superhero yang cantik, pintar dan berani. Bersama, mereka bertarung melawan musuh-musuh yang jahat. Komiknya pun dicetak berwarna dan sangat menarik.

Dragon Ball

Kisah ini pasti melekat di ingatan generasi ‘90-an
Kisah ini pasti melekat di ingatan generasi ‘90-an

Anime lintas generasi yang satu ini juga amat sangat terkenal, terutama si tokoh utamanya, Sun Goku. Cerita perjalanan Sun Goku dan rekan-rekannya yang harus mencari, mengumpulkan dan melindungi tujuh bola naga bahkan masih saja populer hingga kini.

Ninja Hatori

Kisah ninja cilik yang sangat cerdik
Kisah ninja cilik yang sangat cerdik

Kisah ninja cilik Hatori bersama saudari dan kawan-kawannya tak mungkin lekang dari ingatan. Lirik lagunya yang berbunyi “Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera” adalah senandung yang masih sering muncul di sela canda tawa para ’90 kids hingga sekarang.

Samurai X

Komik fantasi berbalut kisah aksi dan romatisme
Komik fantasi berbalut kisah aksi dan romatisme

Samurai X menceritakan Kenshin si samurai yang sebenarnya berhati lembut. Kisah cintanya dengan Kaoru serta persahabatannya dengan Sanosuke dan kawan-kawan dalam menghadapi pertarungan seru membuat anime ini tak hanya laku keras lewat komik, namun juga serial kartun dan film layar lebarnya!

Serasa kembali ke masa kanak-kanak? Mungkin B’timers sedang tersenyum sendiri mengingat betapa antusiasnya saat pertama kali membaca komik favorit kala itu.

Share This Article