5 Kisah Pengantar Tidur yang Bikin Si Kecil Mimpi Indah | Breaktime
5 Kisah Pengantar Tidur yang Bikin Si Kecil Mimpi Indah
10.05.2015

Kebiasaan membacakan dongeng sebelum tidur merupakan aktivitas positif yang memberikan banyak manfaat untuk buah hati. Sayangnya, di era teknologi tinggi seperti sekarang, kegiatan satu ini sudah jarang dilakukan. Banyak orang tua yang membiarkan putra-putrinya tertidur setelah memainkan gadget atau mendengarkan musik melalui perangkat elektronik. 

Nah, sesekali apa salahnya B’timers bacakan dongeng untuk si Kecil sebagai pengantar ke dunia mimpi? Tapi jangan lupa, pilih cerita-cerita yang cocok untuk anak-anak dan penuh pesan positif seperti berikut ini, ya:

Timun Emas

Cerita satu ini pasti sudah tak asing lagi ya, B’timers! Timun Emas mengisahkan keberanian seorang gadis cilik melawan raksasa dengan benda-benda ajaib pemberian neneknya. Cocok sekali dibacakan untuk si Kecil yang berjiwa petualang!

Malin Kundang

Cerita tentang seorang anak durhaka bernama Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu ini juga bisa Anda bacakan sebelum buah hati beranjak tidur. Melalui kisah ini, ajarkan pada buah hati untuk selalu patuh dan menghormati orang tua.

Gadis Penjual Korek Api

Cerita karangan Hans Christian Andersen yang sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa ini cocok dijadikan dongeng sebelum tidur. Berkisah tentang perjuangan seorang gadis yang kelaparan dan kedinginan di suatu malam, Anda bisa mengajarkan betapa pentingnya bersyukur pada buah hati.

Kisah gadis Penjual Korek Api
Kisah gadis Penjual Korek Api

Sangkuriang

Ingin memperkenalkan buah hati dengan cerita rakyat Indonesia? Bacakan saja dongeng Sangkuriang. Si kecil pasti tertarik lantaran cerita ini berkaitan dengan legenda terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu yang masih bisa dijumpai hingga saat ini.

Bawang Merah dan Bawang Putih

Bawang Merah dan Bawang Putih merupakan saduran dari dongeng Cinderella yang berasal dari Eropa. Melalui kisah ini, Anda bisa mengajarkan buah hati untuk selalu bersikap baik dan sopan kepada sesama.

Tak cuma memberikan berbagai pesan moral yang baik, membacakan cerita sebelum tidur juga bisa jadi momen istimewa yang makin mendekatkan Anda dengan buah hati. Jadi, cerita apa yang akan Anda bacakan malam ini, B’timers?

Share This Article