5 Buku yang Wajib Dibaca Sebelum Menginjak Usia 30 Tahun | Breaktime
5 Buku yang Wajib Dibaca Sebelum Menginjak Usia 30 Tahun
26.08.2015

Sejak kecil, kita sudah akrab dengan buku. Mulai dari buku mewarna, buku cerita bergambar, hingga buku yang berisi ilmu-ilmu dasar seperti berhitung dan bahasa Inggris. Seiring B’timers beranjak dewasa, tentu buku yang dibaca juga semakin variatif dan berkembang. Nah, sederet buku ini menyuguhkan inspirasi yang bakal mewarnai perjalanan hidup Anda jelang usia 30! Apa saja?

The Dream of a Common Language

Buku karya Adrienne Rich
Buku karya Adrienne Rich

Menjunjung pergerakan feminis, koleksi puisi Rich berisi kumpulan syair dengan kata-kata yang berani dan menggugah. Dikemas unik dan berbeda, buku ini akan memberikan inspirasi kuat pada Anda untuk mencapai hal-hal besar yang Anda impikan.

Even Cowgirls Get the Blues

Buku karya Tom Robbins
Buku karya Tom Robbins

Semua buku karangan Robbins memang sangat pas untuk yang berusia 20-an. Buku yang satu ini juga berisi inspirasi seru lewat berbagai nasihat yang diberikan dengan berani. Anda akan sadar ada banyak hal berharga untuk diraih, sedikit hal yang memerlukan pengorbanan dan tak ada satupun yang harus “dibasmi”.

Hamlet

Buku karya William Shakespeare
Buku karya William Shakespeare

Sebaiknya jangan memasuki usia 30 tanpa membaca satu pun buku karangan Shakespeare. Salah satu buku yang wajib Anda baca dan resapi betul adalah Hamlet. Mahakarya yang satu ini berisi kisah yang mendalam dan jelas tak boleh dilewatkan di usia 20-an Anda.

The Amazing Adventures of Kavalier & Clay

Buku karya Michael Chabon
Buku karya Michael Chabon

Novel ini mengisahkan mimpi masa kecil yang berbenturan dengan realita pada masa dewasa. Dikemas dengan sangat menarik, novel ini bercerita tentang kesedihan pengungsi Yahudi dan perjuangannya mengejar impian.

Hateship Friendship Courtship Loveship Marriage

Buku karya Alice Munro
Buku karya Alice Munro

Munro adalah penulis yang sering mengisahkan kehidupan di dunia yang sempit dan umumnya berfokus seputar wanita Kanada seperti dirinya. Buku ini bisa menjadi bahan bacaan yang menginspirasi dengan kisah epik yang indah.

Itulah buku-buku masterpiece yang menginspirasi dan bisa memberikan motivasi untuk Anda. Di usia paling produktif Anda, bacaan pintar yang menghibur sekaligus memberikan dorongan memang diperlukan, lho. Bukankah B’timers perlu “ditampar” dan banyak “belajar” sebelum usia menginjak kepala tiga?

Share This Article