5 Buku Terbaru di Bulan Agustus, Sudahkah Anda Baca? | Breaktime
5 Buku Terbaru di Bulan Agustus, Sudahkah Anda Baca?
12.08.2015

Buka tak hanya bisa dijadikan sarana hiburan, namun sekaligus membuat kita jadi semakin pintar. Dengan membaca, wawasan dan pengetahuan kita pun jadi makin luas. Apa B’timers juga hobi membaca? Nah, di bulan Agustus yang penuh euforia Hari Kemerdekaan ini, ada 5 buku terbaru karya anak bangsa yang rugi kalau sampai dilewatkan! Apa saja?

Ikan-Ikan Hiu, Ido, Homa

Novel ilustrasi karya Y.B. Mangunwijaya
Novel ilustrasi karya Y.B. Mangunwijaya

Novel ini unik karena dilengkapi dengan peta serta catatan sejarah kebudayaan masyarakat Maluku Utara. Menceritakan kisah tentang kepahlawanan dan keberanian masyarakat Halmahera dalam menghadapi kolonial pada zaman perang. Semuanya dikemas dalam ilustrasi yang memukau.

Soeka-Doeka Di Djawa Tempo Doeloe

Koleksi kartu pos Olivier Johannes Raap
Koleksi kartu pos Olivier Johannes Raap

Buku ini mengajak Anda belajar sejarah tanpa harus membaca ratusan halaman tebal penuh tulisan. Kumpulan kartu pos Olivier Johannes Raap ini berisi foto-foto detail tentang sejarah tradisi dan budaya Jawa mulai dari baju pengantin hingga adat pemakaman.

Dalam Pelukan Maut

Novel misteri karya V. Lestari
Novel misteri karya V. Lestari

Satu lagi novel karya penulis Indonesia yang mengusung tema misteri. Novel ini bercerita tentang seorang perawat bernama Winarti yang tewas saat tugas jaga malam di rumah sakit. Kini sahabatnya, Wanda, dengan berani menelusuri kematian Winarti lewat buku catatan yang ia tinggalkan.

Gerhana Kembar (Cover Baru)

Novel karya Clara Ng
Novel karya Clara Ng

Novel dengan cover remake ini mengisahkan seorang perempuan bernama Lendy, yang berprofesi sebagai editor buku pada sebuah perusahaan penerbitan. Ia menemukan potongan-potongan surat dan naskah tua dalam lemari neneknya yang menuntunnya pada jawaban tentang masa lalunya.

Andy F. Noya – Kisah Hidupku

Buku tentang kisah hidup Andy F. Noya
Buku tentang kisah hidup Andy F. Noya

Presenter Andy F. Noya akhirnya blak-blakan tentang perjalanan hidupnya dalam buku ini. Pria berdarah Ambon-Belanda-Jawa-Portugis ini menceritakan perjuangannya mulai nol hingga berkarir sebagai jurnalis. Pembaca akan dibuat sadar akan nilai-nilai hidup yang sesungguhnya.

Nah, itu tadi sederet buku yang wajib menambah koleksi B’timers bulan Agustus ini. Jangan lewatkan, ya!

Share This Article