5 Buku Ini Berhasil Disulap Sempurna Jadi Film | Breaktime
5 Buku Ini Berhasil Disulap Sempurna Jadi Film
17.05.2015

Mari berterima kasih kepada dunia perfilman, yang telah mewujudkan mimpi para pembaca lewat film yang diangkat dari novel-novel best seller dunia. Jika seringkali film adaptasi novel mengecewakan karena tak sanggup merealisasikan imajinasi sang penulis, 5 novel berikut filmnya justru lebih hebat daripada bukunya, B’timers! Inilah kelima novel tersebut:

The Notebook

The Notebook ditulis oleh Nicholas Sparks
The Notebook ditulis oleh Nicholas Sparks

Novel ini menceritakan pertemuan dua orang yang telah terpisah selama empat belas tahun. Noah Calhoun memulai kembali kisahnya dengan Allie, gadis yang sangat dicintainya. Lika-liku percintaan keduanya yang miraculous sarat emosi dan sangat menyentuh.

The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada ditulis oleh Lauren Weisberger
The Devil Wears Prada ditulis oleh Lauren Weisberger

Menceritakan tentang Andrea Sachs, seorang gadis fresh graduate dari kota kecil berhasil mendapatkan pekerjaan impian jutaan gadis lainnya sebagai asisten Miranda Pirsley, editor majalah “Runway”. Dikemas kocak, film ini mengisahkan perjalanan karir Miranda dan Andrea yang penuh warna.

The Lord of the Rings

The Lord of the Rings ditulis oleh J.R.R. Tolkien
The Lord of the Rings ditulis oleh J.R.R. Tolkien

Karya masterpiece ini bercerita tentang kisah perjalanan para hobbit muda untuk mengembalikan sebuah cincin yang merupakan senjata iblis ke Mordor. Hanya di tempat itulah cincin bisa dihancurkan, jika tidak maka iblis akan mengamuk dan membinasakan dunia. Film ini sukses menyabet sederet awards.

Forrest Gump

Forrest Gump ditulis oleh Winston Groom
Forrest Gump ditulis oleh Winston Groom

Forrest Gump adalah sosok “konyol” pahlawan yang menginspirasi dunia. Setelah menjadi bintang football dengan tak disengaja, Forrest bergelar pahlawan perang Vietnam, pemain Ping-Pong kelas dunia, atlet wrestler, dan pebisnis sukses. Kisah cintanya dengan wanita bernama Jenny pun memberi sentuhan mengharukan.

A Walk to Remember

A Walk to Remember ditulis oleh Nicholas Sparks
A Walk to Remember ditulis oleh Nicholas Sparks

Seorang pemuda populer di sekolahnya, Landon Carter, tak pernah menyangka ia akan jatuh cinta pada Jamie Sullivan, seorang gadis pemalu dan pendiam yang sering dibully. Bersama Jamie, Landon menemukan makna dalamnya perasaan hati seorang manusia. Kisah cinta mereka begitu menyayat hati.

Well, adakah novel favorit B’timers dalam daftar? 

Share This Article