Ini 5 Buku Traveling Yang Wajib Anda Baca! | Breaktime
5 Buku Bertema Traveling yang Sangat Menginspirasi
26.07.2015

Traveling memang menyenangkan, tapi ada banyak hal yang perlu dipersiapkan supaya perjalanan Anda lebih nyaman. Selain banyak bertanya pada yang lebih berpengalaman, membaca buku-buku traveling juga bisa jadi bekal dalam mempersiapkan perjalanan B’timers! Ini dia 5 buku traveling favorit Breaktime yang layak Anda baca:

On the Road

On the Road oleh Jack Kerouac’s
On the Road oleh Jack Kerouac’s

Sebuah novel yang ditulis pada tahun 1957 oleh Jack Kerouac’s ini sangat menginspirasi para pembacanya. On the Road menceritakan tentang seorang pemuda bernama Sal yang meninggalkan kota New York dengan mengendarai kereta api dan menjalin pertemanan baru dengan orang-orang yang ditemuinya di perjalanan. Sebelum melakukan perjalanan, Sal merupakan sosok yang penuh rasa putus asa dan kecewa dengan kehidupannya. Namun setelah ambisi besarnya menjelajahi penjuru dunia muncul, ia menjadi lebih tangguh, kuat dan lebih percaya diri.

Back ‘Europe’ Pack, Keliling Eropa 6 Bulan Hanya dengan 1.000 Dolar

Back ‘Europe’ Pack, Keliling Eropa 6 Bulan Hanya dengan 1.000 Dolar, karya Marina S. Kusumawardhani
Back ‘Europe’ Pack, Keliling Eropa 6 Bulan Hanya dengan 1.000 Dolar, karya Marina S. Kusumawardhani

Buku terbitan Gramedia ini akan memberikan panduan traveling dengan dana terbatas. Dengan budget 1.000 dolar, sang penulis, Marina S. Kusumawardhani, bisa menjelajahi Eropa dalam waktu 6 bulan saja. Buat B’timers yang ingin menjelajah Eropa, banyak sekali tips-tips cerdik bertahan hidup dengan biaya minim yang bisa dipelajari lewat buku ini.

99 Cahaya di Langit Eropa

99 Cahaya di Langit Eropa oleh Hanum Salsabila
99 Cahaya di Langit Eropa oleh Hanum Salsabila

Menceritakan pengalaman yang luar biasa sebagai muslimah di negera Eropa, Hanum Salsabiela yang merupakan putri dari Amin Rais ini menuai banyak sekali pujian. Berbagai kota di Eropa seperti halnya, Paris, Granada, Wina, Cordoba, Istanbul, dan juga Madrid, menjadi saksi bisu kehidupan masyarakat muslim yang merupakan kaum minoritas.

Titik Nol

Titik Nol oleh Agustinus Wibowo
Titik Nol oleh Agustinus Wibowo

Banyak menjelajahi daerah-daerah konflik seperti halnya Afganistan, Agustinus Wibowo menuangkan pengalamannya dalam sebuah novel. Dengan gaya penulisan yang santai namun sentimentil, Agus Wibowo membuat pembaca tak sabar untuk ‘melahap’ Titik Nol sampai habis.

The Naked Traveler

The Naked Traveler, karya Trinity
The Naked Traveler, karya Trinity

Bermula dari catatan hariannya setiap kali berwisata, Trinity menelurkan sebuh buku bertema traveling yang kocak dan ringan. Mengeksplorasi berbagai tempat yang dikunjungi, The Naked Traveler ini pantas dijadikan panduan saat melakukan traveling ke berbagai negara.

Banyak-banyak membaca agar wawasan semakin bertambah ya, B’timers! Happy traveling!

Share This Article