4 Karya Spektakuler Sastrawan Dunia di Tahun 2015 | Breaktime
4 Karya Spektakuler Sastrawan Dunia di Tahun 2015
14.02.2015

Ada yang bilang reading is dreaming with open eyes. Bagaimana menurut B’timers? Is it true? Yap, for those book-a-holic, sehari tanpa membalik selembar ibaratnya hidup seperti layang-layang putus, tak ada hal baru untuk diketahui dan difantasikan. 


Tahun 2015 buku-buku bergenre fiksi maupun non-fiksi kembali menjadi “penyemangat”  bagi hidup Anda untuk mengupas kisah baru dari belahan dunia lain. Berikut ini adalah sajian informasi buku pilihan di tahun 2015 yang berhasil dirangkum oleh Breaktime:


Amnesia

 

 

4 Karya Spektakuler Sastrawan Dunia di Tahun 2015

Setelah dua kali dinobatkan sebagai Booker prize-winner, Peter Carey kembali muncul setelah penelitian mendalamnya pada hubungan antara Amerika dan negara asalnya, Australia. Buku yang berjudul Amnesia ini mengajak Anda untuk mengetahui kekacauan sejarah karena keinginan egois dua negara. Buku Carey ini menyinggung tentang keterlibatan CIA pada krisis politik Australia di tahun 1975.


A Spool of Blue Thread

 

4 Karya Spektakuler Sastrawan Dunia di Tahun 2015

Bila sebelumnya Anda telah akrab dengan kisah keluarga Baltimore karya Anne Tyler, bersiaplah untuk berburu novel ke-20 Tyler berjudul "A Spool of Blue Thread". Karya novelis Amerika yang kini berusia 71 tahun itu diklaim sebagai karya terakhirnya, lho. 

The Buried Giant

4 Karya Spektakuler Sastrawan Dunia di Tahun 2015

Novelis Kazuo Ishiguro yang telah lama absen dan pernah menyabet predikat Booker prize 25 tahun lalu kembali muncul di tahun 2015 ini. Buku berjudul The Burried Giant ini menyuguhkan seputar kisah tentang kenangan, cinta, dendam, dan peperangan. Butuh waktu 10 tahun bagi Ishiguro agar ceritanya ini diterima oleh pembaca di Inggris lantaran istri Ishiguro menuturkan, “This will not do” dan membuatnya harus memulai penulisan dari awal.

Beyond the Pale

4 Karya Spektakuler Sastrawan Dunia di Tahun 2015

Bagi Anda pecinta karya-karya bertema Folkloristik, Emily Urquhart yang merupakan anak dari novelis Jane, mengeluarkan buku terbarunya yang ditulis setelah ia melakukan perjalanan dari Amerika Utara hingga Afrika selama tiga tahun demi mengumpulkan mitos-mitos dan ilmu saintifik tentang albino. Karya Urquhart ini memang terinspirasi dari puteri kecilnya yang mengalami albino.

So, this the time for you to give some extra space on the bookshelves! Pastikan Anda memiliki koleksi buku terbaru yang terbit setiap bulan di tahun 2015 secara lengkap. Bukankah menyenangkan bila melihat kamar Anda penuh dengan jajaran buku-buku terbaik sepanjang masa?

Share This Article