4 Buku Fenomenal yang Berawal dari Coretan di Blog | Breaktime
4 Buku Fenomenal yang Berawal dari Coretan di Blog
02.08.2015

Pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, yang artinya hanya melalui sebuah buku kita dapat memperoleh wawasan yang amat luas. Nah, kali ini Breaktime akan menyajikan ulasan singkat buku fenomenal karya anak bangsa, yang sebenarnya berasal dari blog. Penasaran? Berikut daftarnya:

Kambing Jantan

Kambing Jantan yang laris manis di pasaran
Kambing Jantan yang laris manis di pasaran

Siapa yang tak kenal Raditya Dika? B’timers pasti sering melihat aksinya di layar kaca, Youtube, atau di sosial media. Kambing Jantan adalah buku pertama Radit yang diambil dari blognya, radityadika.com.

Kambing Jantan merupakan buku personal literature bernuansa komedi yang menjadikan Radit sebagai pelopor blook (blog-book)di Indonesia. Buku ini menceritakan keseharian Radit yang ketika menempuh pendidikan di Australia.

Surat Kecil untuk Tuhan

Kisah pilu Keke melawan kanker
Kisah pilu Keke melawan kanker

Buku yang satu ini berasal dari kisah nyata gadis 13 tahun yang menderita kanker jaringan lunak, Gita Sesa Wanda Cantika. Buku yang berasal dari blog ini ditulis oleh kakak beradik bernama Agnes Li dan Teddy Li. Mereka awalnya menulis kisah perjuangan Gita Sesa Wanda Cantika yang akrab disapa Keke di sebuah blog. Tak hanya menjadi buku yang laris manis dipasaran, Surat Kecil untuk Tuhan juga sempat diangkat ke layar lebar.

The Naked Traveller

Perjalanan wanita backpacker asal Indonesia
Perjalanan wanita backpacker asal Indonesia

Suka berwisata? Jika iya, B’timers wajib membaca buku yang satu ini. Berisi pengalaman pribadi Trinity, penulis The Naked Traveller, buku ini memuat kisah-kisah backpacker wanita asal Indonesia saat mengelilingi dunia. Buku yang diberi judul sesuai dengan blog asalnya ini sangat enak dibaca, jujur, dan menghibur.

Notes from Qatar

Buku inspirasi Islami
Buku inspirasi Islami

Dengan tagline 3P’s, yaitu ‘Positive, Persistence, Pray’ buku karya Muhammad Assad ini cukup menginspirasi. Dengan bumbu religi, Notes from Qatar mengisahkan kehidupan Assad selama setahun pertama di Qatar beserta tantangan yang harus dihadapinya.

Nah, sudahkan baca keempat buku tersebut, B’timers? Atau Anda malah terinspirasi untuk menjadikan tulisan-tulisan di personal blog sebagai sebuah buku?

Share This Article