4 Buku dengan Desain Cover yang Super Mind Blowing | Breaktime
4 Buku dengan Desain Cover yang Super Mind Blowing
11.08.2015

Salah satu alasan kenapa di dunia ini banyak orang yang “terjebak” dalam dunia membaca adalah karena isinya yang sangat berkesan, dalam, dan penuh makna. Namun, tak sekadar isi buku saja, sejumlah buku keren berikut ternyata sudah bisa bikin mind blowing saat pertama B’timers melihat desain cover-nya yang super unik. Penasaran? Yuk, intip deretan buku-buku ber-cover keren berikut:

The Mirror Book

Buku unik dengan cover dan lembaran cermin
Buku unik dengan cover dan lembaran cermin

Desain cover pada buku John Christie dan Ron King ini benar-benar tampil seperti judulnya. Untuk membukanya, B’timers dapat menggunakan sepasang tarung tangan yang tersedia satu paket. Buku yang berisikan tentang penemuan jati diri ini akan membuat B’timers banyak merenung dan melihat refleksi diri sendiri dari setiap halaman cermin. Anda akan banyak dibantu untuk lebih mengenali karakter dan potensi diri.

South of the Border

Cover wajah simetris dengan penataan unik
Cover wajah simetris dengan penataan unik

Gambar cover yang bermain dengan kesimetrisan wajah ini merupakan desain dari John Gall pada novel Haruki Murakami. Novel setebal 190 halaman ini menceritakan kehidupan Murakami yang hidup di era pasca perang Jepang. Saat kecil, ia pernah memiliki teman masa kecil bernama Shimamoto.

Namun, keduanya terpisah ketika keluarga mereka pindah rumah. Tak disangka, Murakami yang kini telah berkeluarga dan hidup bahagia kembali bertemu dengan Shimamoto. Ia pun rela untuk meninggalkan apa yang selama ini telah dimilikinya demi merajut mimpi bersama Shimamoto.

American Nerd

Cover buku dengan atribut kalangan Amerika
Cover buku dengan atribut kalangan Amerika

Buku karangan Benjamin Nujent ini tergolong memiliki cover unik yang menampilkan sekumpulan benda yang sering dihubungkan dengan kalangan nerd seperti Inhaler, kaca mata, dan kantong saku. Buku ini menceritakan tipe-tipe kalangan nerd Amerika yang dibingkai dalam sudut pandang perilaku obsessive compulsive.

The Catastrophist

Cover buku yang bikin merinding
Cover buku yang bikin merinding

Buku fiksi karya Lawrence Douglas ini juga bisa dibilang punya cover nyentrik yang mind-blowing.  Bagaimana tidak? Bulu kuduk B’timers selama beberapa saat bisa jadi merinding ketika melihat seorang pria terantuk pada sebuah atap dengan posisi yang seolah tak lagi bernyawa.

Buku ini sendiri berkisah tentang seorang profesor muda yang selalu memikirkan kesuksesan. Sayangnya, ia tetap yakin bahwa masa depannya akan suram. Dimulai dari kado sweatshirt ukuran XXS dari istrinya, Daniel Wellington mulai tertekan. Pikirannya mulai penuh dengan hal-hal absurd yang kompleks.

Siapkah B’timers untuk menjadikan sejumlah buku dengan cover mind-blowing di atas sebagai salah satu koleksi teratas di rak buku rumah?

Share This Article