3 Tips Rahasia Selesaikan Target Baca Buku | Breaktime
3 Tips Rahasia Selesaikan Target Baca Buku
02.05.2015

Punya target membaca sekian banyak buku dalam setahun pastinya akan menjadi prestasi membanggakan, ya? Anyway, selama ini sudah berapa banyak bukukah yang berhasil B’timers lahap dalam setahun? Masih jauh dari target yang sudah dicanangkan?

Well, ada sejumlah alasan mengapa sebagian orang “gagal” mencapai target untuk menyelesaikan membaca buku. Kendala seperti waktu yang selalu padat untuk melakukan aktivitas lain hingga kecepatan membaca yang kurang gesit, kerap menjadi faktor utama yang menggagalkan misi B’timers. So, how to read faster? Yuk, simak tips asyik dari Breaktime berikut ini:

Gunakan telunjuk sebagai pointer bikin speed reading bertambah
Gunakan telunjuk sebagai pointer bikin speed reading bertambah

Gunakan pointer

Mata B’timers tidak selalu bisa bertahan lama pada satu titik dan hal inilah yang bikin konsentrasi membaca jadi cepat buyar. Adanya alat penunjuk praktis seperti jari telunjuk atau pena akan bantu perhatian Anda tetap fokus dan membaca pun jadi lebih cepat.

Kontrol kecepatan

Setelah menggunakan pointer, B’timers kini harus bisa mengontrol kapan harus mengerakkan pointer secara cepat dan kapan harus menggerakkannya perlahan. Kemampuan ini tak hanya bantu Anda untuk membaca lebih cepat, tapi juga memahami poin-poin penting dalam teks. So you’re not simply blazing through the text.

Membaca tanpa bersuara

Masih sering membaca dengan bersuara? Well, it isn’t a bad thing but it can slows your reading speed. Membaca tanpa bersuara ibaratnya Anda menghemat tenaga agar mata dapat bergerak lebih cepat. Inilah metode membaca cepat that most normal readers don’t know it.

Now, are you ready to read faster? Dengan menerapkan ketiga taktik membaca cepat ini, bukan hal mustahil kalau B’timers akhirnya bisa berhasil membaca setidaknya total 70 buku hingga akhir tahun 2015 nanti. By the end of this year, it’s time to yell out: “Reading mission accomplished!”.

Share This Article