3 Pengarang Dunia dengan Hobi Teraneh | Breaktime
3 Pengarang Dunia dengan Hobi Teraneh
01.05.2015
“If there’s a book that you want to read, but it hasn’t been written yet, then you must write it.”
-Toni Morrison-

Menghabiskan waktu berjam-jam untuk menikmati setiap barisan kata dari para penulis ternama dunia pastinya sangat mengasyikkan, bukan? Mereka seolah mampu menyeret B’timers ke dalam dunia baru yang penuh dengan petualangan dan hal-hal menakjubkan.

Namun sebelum berhasil menorehkan berbagai karya-karya luar biasa tersebut, apa saja sih yang dilakukan oleh para pengarang ternama tersebut? Yuk, simak aksi unik para pengarang buku dunia sebelum menggoreskan karyanya berikut ini:

Virginia Woolf

3 Pengarang Dunia dengan Hobi Teraneh

Penulis asal Inggris yang sangat melejit lewat karya-karyanya yang bertajuk “Mrs Dalloway” (1925), “To the Light House” (1927), serta “Orlando” (1928) ini ternyata punya kebiasaan unik. Ia gemar menulis di sebuah penjara dengan suara laki-laki yang terus meminta untuk dibebaskan. Di saat itulah Virginia hanya menjawab dingin “Tak akan” sambil melanjutkan untuk menulis.

William Faulkner 

3 Pengarang Dunia dengan Hobi Teraneh

Pria yang karya-karyanya banyak bertebaran dalam American literature dan Southern literature ini ternyata punya hobi yang tak hanya aneh, tapi juga mengerikan. Penulis satu ini dikabarkan tak bisa menulis satupun kata sebelum melihat sosok yang mirip dengan dirinya “ditelan” oleh pasir hisap. Ketika menulis “The Sound And The Fury” (1929), Faulkner setidaknya menyaksikan 600 orang yang meninggal di karena tertelan pasir hisap.

Toni Morrison

3 Pengarang Dunia dengan Hobi Teraneh

Penulis novel “The Bluest Eye” (1970), “Sula” (1973), dan “Beloved” (1987) ini mengaku bahwa dirinya tak bisa memulai hari untuk menulis tanpa terlebih dulu menghabiskan waktunya berjam-jam mengobrak-abrik tempat sampah kota guna mencari jasad Amelia Earhart, sang pilot wanita pertama yang menghilang saat melakukan penerbangan. “I only check dumpster. So if she is not in a dumpster, I will never find her. It is this endless search that drives me to keep writing…to keep creating.”

Well, apakah ada salah satu dari hobi “aneh” ketiga penulis ternama tersebut yang membuat Anda terperangah tak percaya? Lalu, bagaimana dengan B’timers sendiri, hal aneh apakah yang kerap Anda lakukan untuk memancing sisi kreatif?

Share This Article