3 Novel Underrated yang Tak Kalah dengan The Twilight Saga | Breaktime
3 Novel Underrated yang Tak Kalah dengan The Twilight Saga
18.04.2015

Bila ditanya apakah judul novel favorit yang dirasa memiliki alur cerita menarik sepanjang masa, barangkali Anda akan menyebutkan judul-judul seperti “The Twilight Saga”, “Divergent”, “Beautiful Creature”, atau “The Maze Runner”.  But hold on, have we already listed your personal favorite?

Bila tidak, bisa jadi B’timers memang lebih tertarik untuk menyelami berbagai kisah menarik dari bacaan yang selama ini diklaim sebagai underrated novel dan gaungnya belum sepopuler novel-novel di atas. Nah, sudahkah Anda membaca sejumlah novel berkualitas yang belum diketahui banyak orang berikut ini?

Uglies (2005)

Novel underrated keren di tahun 2008
Novel underrated keren di tahun 2008

Sudahkah Anda membaca karya Scott Westerfeld setebal 448 halaman ini? Novel yang sempat booming di tahun 2008 ini menceritakan kisah seorang gadis yang memasuki usia 16 tahun dan ingin menjalani operasi untuk menjelma sebagai perempuan yang lebih cantik bernama Tally. 

Namun, teman baru Tally, Shay justru menjalani hidup lain yang lebih menantang dibandingkan keinginan untuk sekadar memiliki paras cantik. Melalui sikap Shay inilah, Tally mampu melihat banyak hal baru tentang makna kecantikan maupun persahabatan.

Fallen (2009)

Karya penuh misteri Lauren Kate
Karya penuh misteri Lauren Kate

Seorang gadis 17 tahun bernama Lucinda jatuh hati pada seorang pria tampan dan cerdas bernama Daniel Grigori. Novel setebal 452 halaman karya Lauren Kate ini akan membawa B’timers untuk terhanyut ke dalam cerita percintaan Lucinda dan Daniel yang penuh misteri, terutama jati diri Daniel yang tidak bisa ditebak dan memancing keingintahuan Luce to find out, even if it kills her.

Delirium (2012)

Novel underrated pengadopsi gaya Shakespeare
Novel underrated pengadopsi gaya Shakespeare

Nah, bagaimana dengan karya Lauren Oliver berjudul Delirium? Karya fenomenal setebal 441 halaman yang pernah meraih predikat New York Times best-selling novel ini menyuguhkan kisah menggetarkan layaknya karya-karya George Orwell di tahun 1984-an dan seromantis kisah percintaan “Romeo & Juliet” besutan William Shakespeare.

Nah, itulah novel-novel keren underrated yang selama ini tak banyak dibicarakan di media tapi menghadirkan kisah-kisah tak kalah seru dengan sejumlah novel populer lainnya. Jangan ragu untuk menyelami cerita seru ketiga novel tersebut secara langsung, ya!

Share This Article

Tagging: