3 Buku yang Direkomendasikan Emma Watson untuk Penggemarnya | Breaktime
3 Buku yang Direkomendasikan Emma Watson untuk Penggemarnya
02.04.2015
“I like books that aren't just lovely but that have memories in themselves. Just like playing a song, picking up a book again that has memories can take you back to another place or another time”
-Emma Watson-

Tentunya B’timers sudah tak asing dengan gadis cantik pemeran Hermione Granger dalam film “Harry Potter” ini, bukan? Aktris yang memiliki nama asli Emma Charlotte Duerre Watson ini ternyata tak cuma suka membaca saat berperan sebagai Hermione, dalam kehidupan nyata pun ia sangat suka membaca.

Nah, berikut ini beberapa buku yang jadi favorit Emma Watson dan sering ia rekomendasikan melalui akun Twitter-nya ataupun saat sesi wawancara:

Just Kids 

Just Kids by Patti Smith
Just Kids by Patti Smith

Pada wawancaranya dengan Vogue pada tahun 2011, Emma menjelaskan bahwa buku karangan Patti Smith “Just Kids” sangat mirip dengan kisah hidupnya. Menjadi terkenal sejak kecil, mengharuskan Watson tumbuh dewasa di depan publik dan juga memikul beban yang sangat berat sebagai seorang artis.

Dalam wawancaranya tersebut Watson mengaku ingin hidup seperti Patti yang memiliki tulisan sangat berani dan jujur. Watson menambahkan, ia sangat menyukai bagaimana Patti memandang kehidupan, dan ia merasa hidupnya sendiri jadi lebih indah serta penuh harapan setelah membaca karya yang luar biasa tersebut. 

The BFG 

The BFG by Roald Dahl
The BFG by Roald Dahl

Watson sangat menyukai buku yang tidak hanya menyenangkan untuk dibaca namun juga memiliki memori yang indah di dalamnya. Seperti halnya memainkan sebuah lagu, buku yang dibaca juga bisa membawa kembali kenangan yang telah lalu. 

Salah satu buku yang dianggapnya memiliki memori indah adalah “The BFG” yang merupakan karya Roald Dahl. The BFG ini sering dibacanya saat masih kecil bersama sang ayah. 

Love Letters to the Dead 

Love Letters to the Dead by Ava Dellaira
Love Letters to the Dead by Ava Dellaira

Pada tahun 2013, Watson merekomendasikan sebuah novel lewat kicauan Twitter-nya, yaitu Love Letters to the Dead yang merupakan buku karangan Ava Dellaira. Novel tersebut bercerita tentang surat kematian yang dituliskan oleh Laurel, tokoh utama dalam novel yang merasa sangat sedih semenjak ditinggal saudara perempuannya.

Untuk mengusir rasa sedih, Laurel mulai mengisi notebook-nya dengan surat kematian yang ditujukan kepada orang-orang terkenal yang sudah meninggal, contohnya saja Kurt Cobain dan juga Melia Earhart. Melalui surat-suratnya tersebut, Laurer mencoba untuk berdamai dengan rasa sakit atas kematian saudaranya dan juga peristiwa traumatik yang ia alami di masa lalu. 

Nah B’timers, tertarik untuk membaca salah satu buku favorit Emma Watson tersebut? Atau malah sudah ada buku yang jadi koleksi Anda?

Share This Article