3 Buku William Shakespeare yang Highly Recommended | Breaktime
3 Buku William Shakespeare yang Highly Recommended
07.05.2015
“Have more than you show, speak less than you know.”
-William Shakespeare-

Dari sekian banyak sastrawan legendaris, tentunya nama William Shakespeare tak akan asing lagi terdengar di telinga, bukan? Bahkan di kalangan orang yang tidak terlalu mengamati perkembangan karya sastra sekalipun, nama sastrawan asal Inggris ini tetap terdengar akrab.

Nah, bila B’timers termasuk kalangan yang belum pernah bersentuhan langsung dengan karya penyair sekaligus penulis naskah drama di belahan benua Eropa ini, ada tiga rekomendasi buku besutan Shakespeare yang bisa Anda nikmati:

Hamlet

Kisah Hamlet yang penuh misteri
Kisah Hamlet yang penuh misteri

Buku yang menyajikan percakapan dari sisi kiri halaman kemudian diikuti dengan interpretasi prosa modern pada sisi kanannya ini patut B’timers miliki. Hamlet merupakan drama Shakespeare yang paling populer sekaligus memiliki alur yang cukup memusingkan dan menantang B’timers untuk mengikuti perjalanan Hamlet yang ingin membalaskan dendam atas kematian ayahnya.

Macbeth

Karya Shakespeare yang menyedot perhatian
Karya Shakespeare yang menyedot perhatian

Sempat populer dengan dongeng “kutukan” yang mematikan bila menyebut kata “Macbeth”, karya yang menjadi pusat kajian sastra ini ditampilkan dalam konsep teks yang lebih fresh. Buku setebal 132 halaman ini menyajikan catatan penjabaran dari teks drama yang ada, rangkuman plot dari setiap scene, a key to famous lines and phrases, termasuk sebuah esai dari sudut pandang modern terhadap drama.

The Winter’s Tale

Buku drama yang memiliki kekayaan emosional
Buku drama yang memiliki kekayaan emosional

Buku setebal 279 halaman ini menyajikan kekayaan emosional dalam sebuah drama. Bagian pendahuluan buku ini akan mengantar B’timers pada pemikiran kritis masa kini dengan beberapa komentar terkait drama untuk memudahkan para pembaca kontemporer dalam memahami setiap jengkal makna yang terkandung di dalamnya.

Karya Shakespeare manakah yang ingin Anda baca terlebih dahulu? Jangan lupa untuk menandai beberapa bagian-bagian penting yang bisa menjadi inspirasi B’timers untuk membuat karya-karya yang tak kalah mengagumkan.

Share This Article