3 Buku Terbaik yang “Mengguncang” Dunia Hukum | Breaktime
3 Buku Terbaik yang “Mengguncang” Dunia Hukum
11.05.2015

Kekuatan buku dalam mendidik serta melebarkan perspektif B’timers akan sesuatu memang sudah tak diragukan lagi. Ratusan atau mungkin ribuan buku telah berjasa dalam mengubah cara pandang kita terhadap dunia and finally it transforms the way we act

Bila B’timers adalah seorang pengacara atau memiliki ketertarikan yang kuat untuk mendalami dunia hukum, asah terus keterampilan Anda dengan menenggelamkan diri dalam barisan kata buku dan novel hukum terbaik yang mampu menyuguhkan berjuta makna dan memperluas khazanah seperti berikut ini:

A Civil Action (1996)

Novel epik besutan Jonathan Harr
Novel epik besutan Jonathan Harr

If you didn’t read it in law school, you should read this book now! Buku setebal 512 halaman ini bercerita tentang pertikaian yang terjadi di pengadilan yang melibatkan dua perusahaan raksasa negara. Kasus ini bermula setelah kedua perusahaan tersebut dituduh sebagai penyebab kematian seorang anak.

Di tengah kekacauan yang carut-marut ini, seorang pengacara flamboyant yang semula tergiur untuk memenangkan kasus demi mereguk jutaan dolar tiba-tiba merasa hampir kehilangan akal sehatnya. Dengan sangat apik, novel besutan Jonathan Harr ini melukiskan tentang pertarungan kekuasaan dan keserakahan melawan keadilan.

The End of Lawyers? (2009)

Buku inspiratif yang “menggelitik” pengacara
Buku inspiratif yang “menggelitik” pengacara

Bila Anda adalah seorang pengacara yang hidup di era digital yang terus mengalami “gempuran” teknologi canggih, pernahkah Anda berpikir bahwa suatu saat profesi ini akan berakhir? Gagasan inilah yang diangkat oleh Richard Susskind yang kemudian diterbitkan dalam buku setebal 303 halaman.

Dengan menyoroti kemajuan IT pada praktik dunia hukum, Anda akan diajak bagaimana memanfaatkan berbagai kecanggihan dunia teknologi tersebut dalam pasar hukum untuk memberikan pelayanan jasa yang lebih baik.

The Rule of Law (2011)

Buku yang mengungkap kontribusi nyata hukum pada kehidupan
Buku yang mengungkap kontribusi nyata hukum pada kehidupan

Frase yang ada dalam novel besutan Tom Bingham setebal 174 halaman ini sangat banyak digunakan, tapi sedikit sekali yang berhasil digali dan dihayati secara seksama. In this brilliant short book, B’timers akan diajak untuk menyadari bahwa peraturan hukum bukanlah sekadar doktrin semata.

Buku ini akan mengungkap dengan jelas bahwa hukum benar-benar sebuah fondasi kejujuran dan keadilan di masyarakat yang memberikan banyak sekali kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan sebuah jalan damai untuk menyelesaiakan berbagai problematika kehidupan.

Siap untuk menjadi seorang pengacara handal dengan memahami seluk-beluk dunia hukum dengan lebih luas? Jangan ragu untuk mengawalinya dengan membaca berbagai buku dan novel berkualitas di bidang hukum and be ready to develop a successful legal career.

Share This Article