Ini Buku Islami Penyejuk Hati di Bulan Ramadan! | Breaktime
3 Buku Islami Penyejuk Hati di Bulan Ramadan
04.07.2015

Bulan puasa identik dengan bulan pembersihan jiwa dan hati. Seperti sabda Nabi yang diabadikan dalam hadits Imam Bukhari, bahwasannya di dalam jasad manusia terdapat segumpal daging dan jika ia baik, maka baik pula seluruh jasadnya. Namun, bila ia rusak, maka rusak pula seruh jasadnya dan ketahuilah bahwa segumpal daging itu bernama hati.

Yap, di bulan Ramadan kali ini, tak ada salahnya bila Anda membaca sejumlah literatur Islam yang membahas tentang penyucian jiwa atau tazkiyatun nufus agar hati lebih tentram dan jiwa lebih bersih, bukan? Yuk, intip buku-buku menarik di bawah ini:

Ad-Daa’ wa ad-Dawaa’

Ad-Daa’ wa ad-Dawaa’  karangan Ibnu Qayyim
Buku populer karangan Ibnu Qayyim

Ini merupakan karya besar dan fenomenal literatur Islam di bidang akhlak, pendidikan, dan penyucian jiwa. Sang penulis, Ibnu Qayyim al-Jauziyyah adalah ulama tersohor yang banyak membicarakan tentang macam-macam penyakit hati dan bagaimana cara mengobatinya sehingga hidup B’timers bisa jadi lebih tentram.

Lapis-lapis Keberkahan

Menggali makna berkah untuk ketenangan jiwa
Menggali makna berkah untuk ketenangan jiwa

Memburu berkah dalam hidup ini terkadang memang berat, tapi justru di dalamnya ada banyak sekali rasa nikmat dan ketenangan hati. Buku setebal 514 halaman karangan Salim A. Fillah ini akan mengajak B’timers untuk lebih dekat menggali makna-makna keberkahan dilengkapi dengan kisah-kisah para sahabat Nabi yang penuh hikmah dan dikemas dalam gaya sastra yang apik tanpa kesan menggurui.

Laa Tahzan

Temukan perbaikan hati dan akhlak yang lebih baik
Temukan perbaikan hati dan akhlak yang lebih baik

Nah, kalau selama ini B’timers kerap merasa sedih dan resah karena ada banyak hal di dunia ini yang mengecewakan, buku legendaris karangan penulis best seller Dr. ‘Aidh al-Qarni berjudul Laa Tahzan ini bisa jadi obat yang sangat menyejukkan hati. Di dalam buku setebal 572 halaman ini ada banyak sekali cerita-cerita singkat, namun tetap penuh hikmah yang menjadikan B’timers tak mudah bosan saat membacanya.

Mulai sekarang, jangan ragu untuk menyisihkan waktu B’timers untuk membaca buku-buku yang lebih menentramkan hati seperti di atas, ya. Jangan lupa pula untuk memperbanyak membaca Quran agar hati lebih tercerahkan.

Share This Article