3 Buku Fantastis yang Tak Boleh Terlewat di Usia 20 | Breaktime
3 Buku Fantastis yang Tak Boleh Terlewat di Usia 20
07.04.2015
“The whole world opened to me when I learned to read”
-Mary Mcleod Bethune-

Books are wonderful things. Hanya dengan menikmati barisan kata pada setiap lembarannya, B’timers berkesempatan untuk merasakan berbagai pengalaman dan hal baru tanpa beranjak dari posisi duduk sekalipun. Mungkin B’timers bertanya-tanya, buku seperti apa saja sih yang tak boleh dilewatkan saat masa muda?

Wild

Cerita pengalaman Cheryl Strayed
Cerita pengalaman Cheryl Strayed

Buku karangan Cheryl Strayed di tahun 2012 setebal 315 halaman ini menceritakan pengalaman pribadinya yang di usia 22 tahun nyaris kehilangan segalanya. Di usia tersebut, ibunya meninggal dunia dan kondisi keluarganya pun hancur berantakan. Tak hanya itu, rumah tangga yang dijalaninya pun kandas di tengah jalan. 

Empat tahun kemudian, ia tampil sebagai sosok wanita tangguh yang memutuskan untuk mendaki ribuan mil Pacific crest Trail dari Gurun Mojave dengan melalui Kalifornia dan Oregon hingga menuju Washington State and the amazing thing is she would do it alone! This #1 national bestseller is soon to be a major motion picture!

On the Road

Kisah kreatif dan energik Jack Kerouac
Kisah kreatif dan energik Jack Kerouac

Satu lagi buku keren yang tak boleh Anda lewatkan adalah buku bertajuk “On the Road” besutan Jack Kerouac. Buku legendaris yang juga menjadi karya provokatif dalam sejarah sastra Amerika ini akan menyuguhkan visi tematik dalam gaya narasi yang penuh dengan semangat kreatif.

Yap, novel klasik yang sempat heboh di tahun 1950-an will energize young people into the world on their own! Salah satu kutipan optimis paling cetar membahana pada buku setebal 416 halaman ini adalah “Nothing behind me, everything ahead of me, as is ever so on the road.”

My Year with Eleanor

Taklukkan berbagai ketakutan bersama Noelle Hancock
Taklukkan berbagai ketakutan bersama Noelle Hancock

Di usia muda, setiap orang pasti pernah mengalami ketakutan untuk melakukan sesuatu, bukan? Terlebih pasca ditimpa kejadian buruk. Hal inilah yang dialami oleh Noelle Hancock yang kehilangan job paling disukainya sebagai entertaintment blogger.

Hingga beberapa tahun kemudian ia menemukan sebuah kutipan dari Eleanor Roosevelt di sebuah kafe bertuliskan, “Do one thing every day that scares you”. Maka semenjak itulah Noelle melakukan berbagai kegiatan “ekstrim” seperti menyelam dengan hiu, belajar menjadi pilot perang, dan berbagai hal gila lain. Her hilarious and harrowing adventures are captured in this 304 book pages!

Are you ready to enjoy your time reading one of those great books? Come on! Manfaatkan rasa penasaran dan semangat Anda menggali hal-hal baru dengan asyik menyelami setiap makna seru dari jajaran buku-buku terbaik sepanjang masa!

Share This Article