3 Alasan Anda Harus Mulai Membaca | Breaktime
3 Alasan Anda Harus Mulai Membaca
07.03.2015

“Reading is a way for me to expand my mind, open my eyes, and fill up heart”

-Oprah-

Harus diakui, bagi orang yang tidak terbiasa dengan membaca, it’s hard to admit that reading is just an interesting hobby like shopping or hanging out with your friends, right? Namun, sebenarnya membaca itu dapat menajdi salah satu hobi yang memberikan keuntungan abadi, berbeda dengan belanja yang hanya memberikan kesenangan sesaat.

Nah, alasan menarik apa lagi sih yang sebenarnya bisa B’timers dapatkan ketika mengeksplor berbagai informasi dari membaca? Berikut ini Breaktime hadirkan manfaat spesial yang dapat Anda peroleh dengan membaca:

Mengurangi stress

Tahukah Anda bahwa buku dapat menjadi the best distraction when you have a stressful day? Yap, menemukan buku bacaan yang tepat ternyata sangat ampuh untuk mengalihkan pikiran dan emosi Anda secara perlahan. Reading an awesome fiction book is a perfect choice. You will find that it’s hard to put the book down and forget that you were stress.

Meningkatkan kemampuan berpikir kritis

Yap, menurut penelitian Anne E.Cunningham, Professor of Cognition and Development in the Graduate School of Education at the University of California, Berkeley, kemampuan berpikir analitis terbentuk dengan cara membaca, lho. Pembaca akan memiliki pengetahuan umum yang meningkat dengan membaca.

Keadaan inilah yang akan menjadikan B’timers lebih mudah dalam memahami sesuatu and once you get quicker in understanding, your analytical skills receive a boost. Well, wanna try?

Meningkatkan kualitas tulisan

Tak hanya menambah wawasan, hobi membaca juga dapat berdampak pada bagusnya kualitas tulisan Anda, lho. Semakin berkualitas buku yang dibaca, maka peluang memiliki karya tulisan yang bagus bukanlah hal mustahil untuk diraih. That’s why English classes in High School make you read “the classic” as it attempts to make you learn how to “copy” that beautiful masterpiece.

Tentunya masih ada banyak lagi manfaat menakjubkan yang bisa B’timers dapatkan bila memilih menghabiskan waktu luang dengan membaca. Suatu hari jangan ragu untuk mengatakan, “ I love books and I am proud of being a book geek!”

 

Share This Article