Waspada Bentuk Awan Berikut Bisa Jadi Pertanda Buruk.
Author: Akhmad F

Waspada Bentuk Awan Berikut Bisa Jadi Pertanda Buruk.

Breaktime.co.id - Alam juga memiliki firasat tersendiri untuk menyampaikan kabar buruk. Salah satunya lewat perubahan-perubahan yang terjadi oleh alam itu sendiri. Nah, kita bisa menganalisis, mulai dari hewan yang bergerombol keluar dari habitatnya, kekeringan luar biasa, dan lain hal sebagainya. Salah satu tanda-tanda yang diberikan alam ketika ada hal buruk, bisa jadi lewat Awan. Berikut tanda-tanda yang bisa kamu waspadai.

Fenomena awan berbentuk seperti kumpulan gelembung

Fenomena ini bisa jadi disebut Mammatus. Awalanya awan Mammatus merupakan awan terbalik yang terbentuk dari kantong udara dingin dan lembap yang tenggelam, mungkin aja di dalamnya terdapat partikel-partikel es. Berbentuk sekumpulan gelembung yang jadi formasi berderet, bikin kamu yang lihat jadi kepingin foto untuk mengabadikan momen tersebut. Tapi, waspada! Bisa jadi ada cuaca ekstrem atau badai menghadang.

Awan gelombang atau Kelvin-Helmholtz

Awan berbentuk gelombang lautan ini bisa dilihat di mana aja dan lapisan mana aja. Hanya berlangsung beberapa menit dan kemudian hilang tanpa jejak. Walaupun kelihatannya indah, awan ini bisa berbahaya untuk penerbangan, karena pertanda udara sedang tidak stabil.

Awan gulung disertai angin badai secara tiba-tiba

Awan gulung termasuk fenomena langka. Bentuknya seperti pita bergulung horizontal, menggantung rendah di langit. Kalau kamu pernah melihat awan ini, harap waspada karena tiba-tiba bisa disertai dengan angin badai.

Kamu pernah melihat tanda-tanda akan datangnya badai lewat fenomana alam ini nggak, guys?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini