Waduh Ternyata Sayuran Berikut Nggak Boleh Dimakan Mentah, Loh
Author: Akhmad F

Waduh Ternyata Sayuran Berikut Nggak Boleh Dimakan Mentah, Loh

Breaktime.co.id - Sekarang banyak banget orang-orang yang menerapkan pola makan tertentu. Mulai dari yang nggak konsumsi Nasi, Daging, Susu dan lain-lain. Nah, khususnya bagi yang hanya mengonsumsi sayur atau buah aja, beberapa sayuran berikut baiknya nggak dimakan mentah. Kenapa? Berikut penjelasannya.

Kentang

Kentang mentah akan berbahaya jika kamu mengonsumsinya dalam keadaan mentah yang sudah lama terkena sinar matahari dan warna Kentang berubah jadi warna hijau. Kalau kamu mengonsumsinya bisa muntah, diare, sakit kepala, bahkan lumpuhnya sistem pusat saraf.

Terong

Terong mengandung Solanine yang kalau kamu mengonsumsi secara mentah bisa diare, mual, pusing dan muntah. Kalau kebanyakan dikonsumsi secara mentah, kandungan Solanine ini bisa mengurangi penyerapan kalsium dan membuat saluran pencernaan jadi iritasi. Jadi kalau Terong dimasak terlebih dahulu sebelum dikonsumsi, kandungan Solaninenya akan hilang.

Brokoli

Banyak orang yang mengonsumsi Brokoli secara mentah. Padahal nggak semua orang kuat mengonsumsi Brokoli secara mentah. Brokoli punya kandungan Raffinose, yaitu gula majemuk. Kandungan ini nggak diserap tubuh dan dipecah oleh bakteri di usus besar, itu makanya kenapa perut rasanya jadi kembung banget.

Kalau kamu lebih suka mengonsumsi sayuran mentah apa matang? Seperti contohnya lebih suka Gado-Gado atau Karedok?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini