Ternyata Model Celana Robek Dulunya Jadi Gerakan Anti Fashion Loh Simak Ulasannya Yuk
Author: Akhmad F

Ternyata Model Celana Robek Dulunya Jadi Gerakan Anti Fashion Loh Simak Ulasannya Yuk

Breaktime.co.id - Model celana robek atau Ripped Jeans sedang hits banget sekarang. Semua kalangan memakai dan memburu celana robek. Dari cowok, cewek, yang gak berhijab, hingga yang berhijab pun ikut menyemarakkan trend fashion ripped jeans ini.

Model celana robek ini memberikan kesan casual santai yang bisa kamu jadikan fashion sehari-hari saat hangout bareng temen-temen. Tapi tau gak sih kamu tentang sejarah adanya celana robek ini? Siapa sangka, model celana robek ini awalnya adalah sebuah gerakan anti fashion. Pada tahun 90-an, Gerakan anti fashion ini dilakukan oleh komunitas beraliran grunge yang berpendapat bahwa mereka gak suka sama fashion yang sedang tren dan menolak diatur-atur cara berpakaiannya oleh tren fashion yang ada di masyarakat.

Nah, penolakan mereka dengan tren fashion yang terkesan mengatur cara orang berpakaian ini akhirnya mereka terjang dan mereka sengaja merobek model celana mereka agar terkesan tidak menyamai tren yang ada. Mereka cenderung memakai celana robek bahkan baju yang juga robek-robek. Hal itu dianggap menjadikan mereka menyatu dengan kalangan bawah. Tak hanya komunitas grunge, anak punk juga ikut mendukung gerakan anti fashion dengan memakan ripped jeans untuk fashion mereka.

Bahkan, band rock Nirvana juga ikut mempopulerkan model celana robek dan mengenakannya saat beraksi di atas panggung. Hal ini membuat mereka lebih menyatu dengan penonton dan dengan ripped jeans mereka merasa tampil sederhana dan setara dengan penonton sehingga tak ada batasan antara musisi dan penontonnya.

Tapi, sekarang ripped jeans atau celana robek udah bukan jadi gerakan anti fashion seperti dulu melainkan jadi tren fashion yang kembali booming dan disukai banyak kalangan. Kalo kamu, lebih suka pake celana robek atau celana jeans biasa, nih?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini