Ternyata, Bahan Makanan Ini Gak Perlu Dicuci Dulu Sebelum Dimasak Loh
Author: Akhmad F

Ternyata, Bahan Makanan Ini Gak Perlu Dicuci Dulu Sebelum Dimasak Loh

Breaktime.co.id - Untuk menjaga kebersihan, biasanya kita gak lupa buat mencuci apa pun yang akan kita pakai dan makan, termasuk bahan makanan. Tapi ternyata, ada beberapa bahan makanan yang malah lebih baik jika tidak dicuci dulu sebelum dimasak. Simak ulasannya langsung yuk.

1. Ayam dan ikan

Ayam dan ikan yang kita dapat dari pasar atau supermarket mungkin terlihat kotor dan perlu dicuci lagi. Cara mengatasi ayam dan ikan yang kotor adalah dengan memasaknya.

2. Daging merah

Cara paling tepat untuk menjaga kebersihan daging merah sebelum dimasak adalah dengan menepuk daging merah dengan handuk kertas dan merendam daging di lemari es untuk mengurangi kemungkinan daging merah membuat amis meja atau dapur.

3. Jamur

Jamur adalah bahan makanan yang gampang menyerap air sehingga jika jamur dicuci, hanya akan membuat jamur selalu basah dan merusak makanan. cara paling tepat untuk membersihkan jamur adalah dengan mengelapnya dengan lap kertas yang kering atau mengibaskan jamur agar kotoran yang terlihat lepas.

4. Pasta

Bahan makanan ini ternyata gak perlu kamu cuci guys. Pasta memang mempunyai pasti yang menyelimutinya. Pati itu bikin rasa pasta makin lezat sehingga kamu gak perlu membersihkannya.

5. Beras

Beras memang kadang meninggalkan kotoran yang perlu dibuang. Tapi cara membersihkannya gak perlu dicuci dengan air karena akan membuat pati pada beras malah hilang. Bersihkan kotoran dengan mengambilnya atau mengayaknya agar kotoran terpisah dari beras.

Itu dia beberapa bahan makanan yang sebenarnya akan lebih baik gak dicuci dengan air sebelum dimasak.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini