Tabik 14 Menghadirkan Kerinduan Lewat Band yang Lama Vakum
Author: Akhmad F

Tabik 14 Menghadirkan Kerinduan Lewat Band yang Lama Vakum

Breaktime.co.id - Tabik adalah pagelaran musik rutin yang diselenggarakan oleh SRM. Tabik biasanya menjadi ajang Single Released atau jadi ajang debut Rooster SRM terbaru. Dan kebetulan sabtu malam (25/8) menjadi malam debut bagi Flower Girls. Selain Flower Girls, siapa lagi sih band yang mengisi acara Tabik 14 kemarin? Simak keseruannya di sini.

Flower Girls

Band asal Jakarta yang mengusung Garage Rock ini membuka pagelarang musik Tabik 14 di IFI Thamrin Jakarta pada sabtu malam. Band yang beranggotakan 4 orang perempuan ini dengan energik memainkan lagu-lagu dari penyanyi senior, Titiek Pupsa. Tampil dengan busana jingga, Flower Girls dengan mantap membuat penonton yang memadati auditorium IFI terpesona oleh alunan musik yang mereka bawakan. Bahkan pada lagu Burung Kakak Tua, mereka berhasil mengajak penonton untuk berdiri dari kursi mereka dan berjoged bersama. Benar-benar menjadi malam yang hebat untuk Flower Girls.

Barefood

Band yang digawangi oleh Dito dan Mamad semalam tampil dengan tambahan Pandu Fuzztoni pada Drum. Hasilnya adalah paduan yang pas antara Barefood dan Pandu berhasil menghipnotis para penonton yang hadir. Selama 45 menit mereka memainkan lagu-lagu andalan mereka dari album Sullen dan Milkbox. Band yang bisa dikatakan Sonic Youth Indonesia ini menutup penampilan mereka dengan sebuah single ciamik berjudul Perfect Colour.

Sharespring

Ketika poster early bird dari Tabik 14 di-release, band ini belum masuk ke dalam lineup. Tapi ternyata band yang sempat vakum karena pergantian formasi ini tampil sangat memuaskan. Walau terlihat canggung, tapi band ini bermain dengan baik. Beberapa single, seperti Something Soon, Fix Your Eyes dan Ivory Tower semua sukses dibawakan dengan lugas. Jika kalian menyukain band seperti Real Estate, The Pains of Being Pure at Heart atau DIIV, kalian wajib banget dengerin band Twee-Pop Dream-Pop ini.

Holly City Rollers

Akhirnya band yang sudah lama hilang ini kembali. Yap, pada pertehangan 2000, band ini sempat menjadi raja pensi. Single Hook Up dan Kingdom of Allordia pernah wara-wiri di berbagai radio tanah air. Penampilan mereka malam itu menjadi tanda comeback-nya mereka ke dunia musik Indonesia. Beberapa track lama pun mereka tampilkan kembali. Tak lupa track baru, seperti Blitz mereka bawakan juga untuk memperkenalkan album kedua mereka yang akan mereka release beberapa bulan ke-depan. Permainan musik yang rapih serta suara gitar yang renyah menjadi penanda kelas tinggi yang mereka dulu punya. Benar-benar menjadi sebuah comeback yang sempurna untuk Holly City Rollers.

Biarpun lama nggak manggung, tapi beberapa band di atas membuktikan semangat mereka untuk tetap tampil ciamik. Band mana nih yang jadi favorit?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini