Selalu Menyimpan Keju dalam Kulkas, Tapi Kok Malah Rusak dan Keras Mungkin Ini Penyebabnya
Author: Akhmad F

Selalu Menyimpan Keju dalam Kulkas, Tapi Kok Malah Rusak dan Keras Mungkin Ini Penyebabnya

Breaktime.co.id - Seneng makan Keju tapi suka sebel pas disimpan di kulkas bikin Keju cepat mengeras dan udah berubah rasa? Kalau kamu cobain cara ini semoga Keju yang kamu beli tekstur sama rasanya tetap sama, ya. Disimak, yuk!

Jangan Simpan dalam Plastik

Nggak semua makanan di dalam kulkas harus disimpan ke dalam plastik. Hal tersebut malah membuat makanan jadi cepat basi atau busuk, termasuk Keju. Keju yang disimpan dalam plastik malah membuat bakteri yang terkandung di dalamnya mati. Jadi nggak heran Keju yang kamu simpan di Kulkas jadi keras dan rasanya udah nggak enak lagi.

Gunakan Kertas Roti

Kalau mau tetap melindungi ketahanan Keju di dalam kulkas, kamu bisa menggunakan kertas roti untuk membalut Keju. Kertas roti akan tetap mempertahankan kelembapan Keju. Jadi nggak ada alasan untuk Keju kamu keras dan berubah rasa.

Simpan di Tempat yang Benar

Nggak semua bagian kulkas baik untuk meletakkan Keju kesayangan kamu. Cari rak pintu kulkas yang punya penutup. Hal ini agar Keju nggak bercampur dengan makanan lain dan nggak begitu dingin juga, jadi kelembapannya pas.

Tulis Tanggal di Bungkus Keju

Jangan lupa untuk menuliskan tanggal di pembungkus Keju. Hal ini dimaksud agar kamu bisa tahu sampai kapan Keju tersebut bisa dimakan. Karena bungkus aslinya udah terbuang, jadi wajib hukumnya buat pengingat dengan menulis tanggal berlaku. Voila! Jadi selarang udah nggak bingung lagi sama Keju yang gampang mengeras di kulkas ya. Karena memang sebaiknya simpan di kulkas, karena kalau simpan di luar bisa masuk serangga, mudah busuk dan berjamu.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini