Sebelum Dua Lipa, 7 Musisi Barat Ini Juga Pernah Kolaborasi Bersama Idol K-Pop
Author: Akhmad F

Sebelum Dua Lipa, 7 Musisi Barat Ini Juga Pernah Kolaborasi Bersama Idol K-Pop

Breaktime.co.id - Semakin terkenalnya musik Kpop di dunia bikin para musisi Korea pun juga semakin dikenal oleh kalangan artis di Amerika sana. Kemampuan mereka di dunia musik pun diakui dan alhasil proyek kolaborasi antar artis-artis dari kedua Negara tersebut semakin banyak terjadi. Seperti belum lama ini, penyanyi Dua Lipa mengumumkan kolaborasi dirinya bersama Blackpink. Tapi nggak hanya Dua Lipa yang kolaborasi dengan idol K-pop, ada siapa lagi ya?

1. Taemin (SHINee) & Bruno Mars

Di antara Taemin dan Bruno sama-sama belum pernah bertemu secara langsung, karena itu kolaborasi keduanya dibilang unik Masing-masing dari mereka pun melakukan rekaman di lokasi yang berbeda. Meskipun belum pernah bertemu dan melakukan rekaman secara terpisah, Taemin berharap lagu kolaborasinya ini bisa diterima oleh penikmat musik.

2. PSY & Snoop Dogg

Pada tahun 2012, PSY sempat membuat seluruh dunia demam dengan tarian Gangnam Style. Karena hal ini Ia menjadi penyanyi terkenal di dunia. Bahkan, rapper Snoop Dogg pun membuat lagu kolaborasi dirinya bersama PSY. Namun, entah mengapa, video ini mendapat dislike lebih dari 460 ribu. Ada beberapa fans mengatakan, lagu yang berjudul "Hangover" ini terdengar aneh karena memiliki banyak pengulangan.

3. Far East Movement, Marshmellow, Tinashe & Chanyeol (EXO)

Pada tahun 2016, salah satu member EXO yaitu Chanyeol membuktikan bakatnya sebagai rapper. Ia menyanyikan lirik rapp dalam bahasa Inggris dengan lancar dan pengucapannya yang cukup jelas. Kolaborasi antar benua ini pun cukup mencuri perhatian, pasalnya Chanyeol berkolaborasi bersama Far East Movement, Tinashe, Marshmellow dengan judul lagu Freal Luv.

4. G-Dragon (Bigbang) & Missy Elliot

Selanjutnya, ada musisi asal Korea Selatan yang dikenal dengan fashinablenya yang nyentrik sebagai seorang idol. Yap G-Dragon yang biasa disapa GD ini membuat lagu Niliria. Dengan lagu ini GD membuat gebrakan baru, dengan menggaet Missy Elliot sebagai rekan kolaborasinya. Mereka pun tampil perdana di KCON, Los Angles tahun 2013 lalu dan mendapat sambutan yang meriah.

5. CL (ex 2ne1) & Black Eyed Peas

Musisi asal Korea Selatan CL sempat mencuri perhatian dunia karena melakukan kolaborasi dengan musisi Amerika Black Eyed Peas. Meskipun hanya di atas panggung, keduanya sukses melakukan kolaborasi di tahun 2011. CL mendapat kesempatan menyanyikan sebagian lirik rap secara live dan tanpa kesalahan sedikit pun. Mereka berhasil membawakan lagu Where Is The Love? di atas panggung Mnet Asia Music Awards (MAMA).

6. BTS & Steve Aoki

Menjadi salah satu boygrup dengan fanbase terbesar di dunia, BTS pun sukses berkolaborasi dengan DJ dunia Steve Aoki. Mereka dinobatkan sebagai Collaboration of The Year di media sosial pada tahun 2017.

7. Wonder Girls & Akon

Pada tahun .... Wonder Girls memiliki lagu yang sangat viral yang berjudul Nobody. Karena viralnya lagu tersebut, mereka sukses membuat salah satu musisi Amerika Akon tertarik dengan lagu tersebut. Akon pun membuatkan lagu berjudul Like Money yang yang dirilis tahun 2012. Lagu itu pun menjadi lagu berbahasa Inggris yang laris di Korea Selatan di tahun rilisnya.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini